oleh

HDMY Berdayakan Atlet Lokal

Hendri Ajak Warga Dukung HDMY

PALEMBANG, SuaraSumselNews- KETUA DPD Partai Hanura Sumsel yang juga mantan Direktur dan Manajer Sriwijaya Foot Ball Club (SFC) mengajak masyarakat Sumsel untuk mendukung dan memilih Pasangan Calon (paslon) Gubernur- Wakil Gubernur Sumsel nomor urut 1 Herman Deru – Mawardi Yahya (HDMY) pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, selain berpengalaman menjadi bupati dua periode, pasangan HDMY sudah berkomitmen berdayakan atlet atlet lokal Sumsel untuk memperkuat SFC dan event olahraga bergengsi lainnya.

“Pasangan HDMY sudah berkomitmen memberdayakan atlet dan pemain lokal. Percuma Sumsel punya stadion standar internasional, jika pemain lokal tak diberikan kesempatan. Jika terpilih menjadi gubernur dan wagub, HDMY akan mengajak pemain lokal bermain di SFC” tegas Hendri dalam orasi politiknya dalam acara pengukuhan Tim Pemenangan Pasti HDMY di Kayuagung, Selasa (24/4).

Menurut Hendri, Sumsel butuhkan pemimpin yang berpihak kepada pemain atau kekuatan lokal. Sehingga terbuka kesempatan bagi atlet atlet lokal untuk berkiprah di SFC maupun event olahraga lainnya seperti PON. Kesempatan yang dibuka akan memberikan motivasi dan inspirasi bagi atlet atlet lokal Sumsel untuk berlatih lebih keras lagi.

“Saya sudah berdiskusi panjang dengan HDMY soal pemberdayaan atlet atlet lokal ini. Mereka punya komitmen yang tinggi untuk itu” ujar senator muda asal Sumsel ini.

Sementara, Cawagub Mawardi Yahya menegaskan jika dipercaya rakyat memimpin Sumsel, HDMY akan menyerahkan pengelolaan SFC kepada orang orang profesional dan tokoh tokoh yang terbukti mampu menghantarkan SFC merebut double winner bahkan triple winner.

Tokoh tokoh tersebut antara lain pendiri SFC, H Syahrial Oesman dan mantan Manajer SFC, Hendri Zainuddin serta sejumlah arsitek, pemain dan pelatih legendaris SFC. Misalnya, Ferry Rotinsulu, Rahmad Darmawan, Bakti Setiawan.

“Tokoh tokoh yang selama ini berjasa terhadap kemajuan dan kebesaran SFC akan kita ajak lagi agar ke depan SFC makin besar dan profesional,” ujar mantan Bupati Ogan Ilir dua periode ini.

Selain akan melibatkan SO dan Hendri Zainuddin, kata MY, pengelolaan keuangan SFC harus profesional dan transparan. Sehingga tak terjadi lagi keterlambatan pembayaran gaji pemain dan pelatih. Demikian juga pembinaan terhadap komunitas supporter SFC harus juga mendapat perhatian yang lebih baik.

“Komunitas supporter dan fans SFC harus mendapatkan perhatian yang serius sehingga keberadaannya memberikan kontribusi yang positif terhadap kemajuan SFC,” tegas MY.

Dalam acara pengukuhan ribuan Tim Pemenangan Pasti HDMY se Kabupaten OKI tersebut disepakati bahwa tim pemenangan bersama masyarakat OKI akan memenangkan HDMY di OKI dan Sumsel pada umumnya. (*)

laporan :winarni
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed