oleh

Afif Raih Penghargaan Dunia

Unsri Harumkan Nama Indonesia

Afif Izzudin Faiz, mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) program pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Angkatan 2017.

MUHAMMAD Afif Izzudin Faiz, mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) program pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Angkatan 2017, berhasil harumkan nama Indonesia. Hal itu hasil torehan prestasinya dalam Kompetisi Simulasi Sidang Umum PBB di Malaysia, Minggu kemarin (15/4).

Afif mendapat penghargaan “The Most Outstanding Delegates” atau peserta  terbaik dari yang terbaik pada kompetisi yang diadakan oleh organisasi kepemudaan Asia 17 Globalgoals.

‘’Bersyukur, Afif mampu raih penghargaan pada forum tersebut. Yakni delegasi yang menjadi resolusiter dengan negara lain pada kaukus yang di lakukan dan banyak memberi pendapat, kaukus ini semacam debat,” ujar Afif saat di hubungi melalui sambungan telepon, Rabu kemarin.

Bahwa, simulasi di ikuti pemuda dari 30 negara di dunia dengan total peserta 369 orang. Ada 70 peserta mewakili Indonesia yang berasal dari berbagai universitas. Dianataranya, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (Ugama), Universitas Brawijaya (Unbraw), Universitas UVN Yogyakarta, Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Diketahui, pada simulasi sidang umum anak dari pasangan Warto Raharjo dan Pusparia ini memilih kategori Council Peace, justice and suistinable dari 6 Council yang ada yakni Zero Hunger, Quality Education, Gender Equality, climate action dan no proverty.

Sementara tiga penghargaan lain di raih 3  peserta, The Best Delegates Alex Zahreba dari Canada, The Honorable Mention dari Philipina, dan The Best Position Paper Stefanny Patricia putri dari Indonesia. (ril)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed