by

Napi Manggung di Lapaska Idol

‘Kayak’ Ikut Kontes Pencari Bakat

KAYUAGUNG, SuaraSumselNews- LEMBAGA Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kayuagung dalam memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, lakukan berbagai acara. Diantarannya, warga binaan atau Narapidana (Napi) ‘berpesta’ dengan hiburan musik orgen tunggal.

Tepatnya, Jumat siang kemarin, Lapas disini tampil beda. Bahkan dari pintu gerbang halaman Lapas sudah terdengar alunan suara -suara merdu dari para narapidana yang membawakan lagu-lagu kesayangan mereka, masing-masing.

Diiringi musik orgen tunggal, satu persatu Narapidana (Napi) laki-laki dan perempuan antusias bernyanyi diatas panggung yang dinamakan panggung Lapaska Idol. ‘’Ya, kayaknya kontes pencarian bakat penyanyi di tv dihadapan tiga juri sebagai tim penilainya. Fantastis warga binaan dengan penuh penghayatan mengalunkan lirik lagu lewat microphone.

Ada yang tampilkan lagu melayu, dengan alunan lagu dangdut. Bahkan diantara peserta, bawakan lagu barat lawas era 80 an. ‘’Sorak sorai tepuk tangan dari Napi yang lainnya, serta keluarga yang menjenguk di Lapas semakin menambah kemeriahan, siang itu’’.

Kepala Lapas Kelas III Kayuagung, Hamdi Hasibuan didampingi Kasubsi Pembinaan, Dedi Mardjana mengatakan, Lapaska Idol sebagai ajang silaturahmi berkaitan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 tahun, tahun 2018.

Lomba bernyanyi kali ini, hanya sebagai ajang hiburan. Dan mobilisasi para warga binaan untuk eksplore kemampuan dan bakat. Mereka mampu salurkan kemampuan, meski hanya diruang lingkup Lapas saja, terang Hamdi.

“Lomba karaoke dalam ajang Lapaska Idol ini sebagai hiburan pelepas kejenuhan selama jalani masa hukuman. Sekalian, eksplore bakat, kemampuan dalam diri mereka. Meski, hanya ruang lingkup Lapas saja,” paparnya.

Terkait Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kalapas mengakui, banyak kegiatan yang berlangsung di Lapas Kayuagung. Hal ini dilakukan, sesuai petunjuk tentang kegiatan peringatan dan perayaannya di jajaran Lapas disini. (*)

laporan : asnaini
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed