oleh

Paska Banjir, Muncul Diare

Dinkes OI Cepat Tanggap

INDRALAYA, SuaraSumselNews- BERAGAM penyakit, rentan dialami paska terjadinya bencana banjir. Begitu juga halnya di Kabupaten Ogan Ilir, hampir seluruh kecamatan dalam wilayah tersebut terkena musibah banjir.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir, Suma kepada SuaraSumselNews mengatakan, hingga Rabu (11/4), dari laporan yang masuk, sejauh ini penyakit yang banyak diderita paska banjir, penyakit kulit dan diare.

Apakah itu diderita anak-anak, dewasa dan orang tua. Selain penyakit kulit, juga penyakit diare dan gatal-gatal. Makanya, sebagai upaya penanganan, Dinkes menyiapkan 40 Posko Kesehatan, sejak terjadinya banjir hingga paska banjir.

Selain itu, petugas tim medis serta obat-obatan yang memadai telah diantisipasi sejak dini. “Bersyukur, tak ada kendala yang berarti dalam penanganan penyakit paska banjir. ‘’Semuanya bisa ditangani dengan baik dan tuntas,’’ ujar Suma dengan bangga.

Meski begitu, toh pihaknya terus berupaya dengan maksimal. Khusus dalam memberikan layanan medis terbaik kepada semua korban banjir maupun masyarakat umum lainnya, urainya.(*)

laporan : gusti ali
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed