oleh

MIN 1 ‘Kutif’ Sumbangan Siswa

Kemenag Segera Panggil Kepsek dan Komite

PALEMBANG, SuaraSumselNew- AKHIRNYA Kanwil Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel), segera panggil Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Palembang. Pasalnya, terkait sumbangan yang diambil kepada orang tua siswa.

Juga akan dipanggil Ketua Komite MIN 1 dan Kepala Kemenag Kota Palembang. Maksudnya untuk mendapatkan data secara detail dan valid terkait pungutan sumbangan yang dibeban kepada semua calon siswa tersebut.

Kasubag Humas Kanwil Kemenag Sumsel, Saefudin Latief kepada SuaraSumselNews kemarin mengakui, bahwa pihaknya perlu waktu lakukan inventarisir adanya pungutan sumbangan yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut.

“Tentunya, saya harus bertemu terlebih dahulu dengan semua yang berkompeten. Kemudian baru disimpulkan dalam pengambilan kebijakan dalam hal ini pada Kepala MIN 1,’’terangnya.

Pastinya, akan memanggil bersangkutan dan pengurus komite. Sehingga bisa dijelaskan secara utuh guna mencari data yang sebenarnya, ujar dia saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa kemarin (10/4).

Ketika dikonfirmasi adanya pernyataan pihak MIN 1 sudah mendapat izin secara lisan dari Kemenag Kota Palembang, dalam pungutan sumbangan? Saefudin dengan nada mengelak, ya belum tahu kebenaran informasi tersebut. Makanya, masih dalam pengumpulan data terlebih dahulu, elaknya.

Ketika disinggung, alasan MIN 1 ambil sumbangan untuk bangun ruang kelas? Lagi, Saefudin mengungkapkan, di Kota Palembang ini hanya ada MIN 1 dan MIN 2. “Mungkin ada anggaran, tapi belum tercover untuk pembangunan ruang kelas baru dimaksud.

‘’Kita, segera lakukan kroscek terlebih dahulu. Karena Kabid Madrasah disini sedang Dinas Luar (DL). Ya nanti akan kita cari data terkait rehab MIN 1 lebih lanjut, ” tandasnya.

Sementara, Kasi Madrasah Kemenag Kota Palembang, Untung menambahkan, dari 135 madrasah negeri/swasta di Kota Palembang, tahun 2018 ini, tak ada penambahan ruang kelas. “Mungkin saja, kalau ada pihak madrasah minta sumbangan dengan orang tua siswa,” tuturnya. (*)

laporan : winarni

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed