by

Minta Sungai Desa Dikeruk

Cabup Syaiful Janji Semuanya Prioritas

BANYUASIN, SuaraSumselNews- SELAMA tiga hari Calon Bupati nomor urut 4, Ir Syaiful Bakhri lakukan kampanye dialogis dan blusukan di empat desa. Khususnya di Kecamatan Banyuasin III (Banyuasin) yang mendapat sambutan sangat luar biasa.

Begitu Cabup Syaiful datang, langsung ratusan warga memberikan aplus atas kehadirannya di semua desa yang dikunjungi. Tanpa ada yang beri komando, semua warga, tokoh masyarakat dan remaja disini  mengelu-elukan Cabup harapan mereka.

‘’Terus terang hadirnya Pak Syaiful ke desa Tanjung Agung, Desa Sukamulya, Bom Berlian dan Plaju Ilir sebagai pertanda kepedulian beliau tak diragukan lagi,’’ tutur Pak Usman (61) salah satu tokoh masyarakat Sukamulya ini.

Juga Pak Sulaiman (57) dan Pak Temi (58) tokoh masyarakat Desa Tanjung Agung, sama halnya seperti Cabup Syaiful disambut oleh ratusan warga Sukamulya, Plaju Ilir dan Bom Berlian. ‘’Hanya satu harapan dari warga, semoga beliau mampu memenangkan Pilkada. Dan jadi pemimpin Kabupaten Banyuasin kedepannya,’’ ujar Pak Temi menimpali.

‘’Semua warga di wilayah ini, sepakat mendukung dan memenangkan Pak Syaiful jadi Bupati Banyuasin pada Pilkada Serentak 2018 nanti. Beliau harus menang dan memimpin Kabupaten Banyuasin,’’ sambut ratusan warga Bom Berlian, Kelurahan Pangkalan Balai, siang itu.

Tak henti-hentinya ratusan warga dan tokoh masyarakat disertai remaja yang dipimpin Pak Suhaimi (56), Pak Rauf (47), Bu Lela (34) dan Bu Nur (43) warga Bom Berlian itu, bangga hadirnya Cabup Syaiful di desa mereka pagi kemarin.

‘’Tak dinyana hadirnya Cabup nomor urut 4 ini, ratusan warga langsung  berbaur bersama dan menyampaikan keluhan dan harapan. Utamanya, masalah pedangkalan sungai yang ada di desa mereka. Dan diharapkan, mendapat perhatian oleh Pak Syaiful, bila nanti jadi Bupati Banyuasin. Maksudnya sungai tersebut dikeruk supaya tak dangkal lagi,’’ harap Pak Suhaimi yang mewakili warga.

Cabup Syaiful merasa bangga atas sambutan warga saat dia melakukan kampanye dialogis dan blusukan. Dialog, saling sapa disertai penyampaian harapan. Hal ini memberikan masukan untuk diperjuangkan kedepannya yang lebih baik lagi.

Pastinya, ujar Cabup Syaiful, semua harapan dan informasi yang disampaikan warga adalah bekal penting guna memberikan perhatian kepada mereka yang ada di semua pedesaan. ‘’Program Sejuk Banyuasin, tujuannya peningkatan pembangunan semua desa,’’ paparnya dihadapan ratusan warga.

Cabup Syaiful mengajak, semua warga meningkatkan peransertanya dalam pembangunan Kabupaten Banyuasin yang dinamis, fantastis disertai memberikan pengawasan pembangunan. Bahwa peranserta semua warga, sebagai ‘Jembatan Emas’  menuju berhasilnya program pembangunan yang akan dilaksanakan.

‘’Tolong dukung dan bantuan dari bebagai elemen, agar saya menjadi Bupati Banyuiasin guna melangsungkan pembangunan yang terbaik untuk semua,’’ pinta Syaiful.

Semua harapan dan keluhan dari warga Kabupaten Banyuasin, khusus di Kecamatan Banyuasin III, menjadi program kami,’’ajak Syaiful sambil guyon dan menyebutkan, tanpa terkecuali untuk semua wilayah kecamatan dan desa lainnya.

Semua desa yang dikunjungi, keluhannya hampir sama. Misalnya, masalah infrastruktur desa, pemerataan bangunan,  pendidikan, kesehatan, masalah bibit dan penyuluh pertanian. ‘’Program kita diselaraskan keinginan, kebutuhan warga. Dan motto Banyuasin Sejuk untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Banyuasin, semua,’’ kilahnya.

Sebelumnya, Cabup Syaiful juga telah melakukan kampanye dialogis di puluhan desa/kelurahan dan kecamatan lainnya. Misalnya,  Kecamatan Banyuasin III, Muara Sugihan, Tanjung Lago, Muara Telang dan Rambutan. Dan dalam waktu dekat akan melakukan kampanye dialogis, blusukan semua desa dan kecamatan lainnya.

Tak terbatas silaturahmi bersama warga, Cabup Syaiful ikut melakukan peninjauan persawahan, panen raya, pantau jalan desa, gedung sekolah dan ‘Kantor Kades’. ‘’Ini semua sebagai pembelajaran untuk mengetahui kondisi, kebutuhan yang diinginkan oleh warga,’’ kilahnya.

Harapan dan usulan warga tersebut, Cabup Syaiful sambut dengan spontan dan berjanji melaksanakannya. ‘’Sontak warga langsung menyikapinya. Kami semua warga, pedagang, petani dukung dan menangkan Paslon Syaiful Bakhri – Agus Salam pada Pilbup Banyuaisn 2018,’’ sambut ratusan warga Tanjung Agung dan Suka Mulya, siang itu. (*)

laporan : anwar rasuan
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed