oleh

Bupati Apresiasi Kerja Disdik

UN SMK di Banyuasin Tertib

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- BUPATI Banyuasin, SA Supriono, lakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang digelar serentak secara nasional mulai Senin kemarin.

Didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs HM Yusuf, M.Si, Bupati meninjau pelaksanaan UN di SMKN Unggulan, Kecamatan Banyuasin III. “Alhamdulillah dari pengamatan dan hasil laporan kita tinjau hari ini, UN berjalan lancar dan tak ada kendala,’’ kata SA Supriono.

Bupati ini memberikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak yang bekerja keras dalam melaksanakan penyelenggaraan UN. Sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banyuasin. Kepala sekolah dan dewan guru yang turut serta mengawal pelaksanaan ujian nasional di Banyuasin sehingga berjalan baik,” ujarnya usai hadiri HUT Satpol PP ke-68.

Sementara, Plt Kepala Disdik Banyuasin, Drs HM. Yusuf, M.Si mengakui, pihaknya bersyukur pelaksanaan UN SMK disini tertib dan lancar. “Kita sudah persiapkan segala keperluan dalam pelaksanaan UN ini. Tentunya berkat didukung semua Kepsek, Dewan Guru dan tenaga pendidik lainnya,” ujar Yusuf bangga.

Terdata, sebanyak 1.485.302 siswa dari 13.054 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melaksanakan Ujian Nasional (UN) selama 4 hari (2-5/4).  Usai UN SMK, disusul siswa SMA yang digelar, 9-12 April. Kemudian, tingkat SMP atau sederajat, 23-26 April. Sedangkan UN susulan, SMK dan SMA diselenggarakan, 17 – 18 April dan untuk tingkat SMP, 8 – 9 Mei 2018. (*)

liputan : martin/temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed