oleh

Kapolres Serahkan Kunci Rumah

Bedah Rumah Bu Devi di Linggau

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- KAPOLRES Kota Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi wakilnya,Kompol Andi Kumara dan Kompol Zulkarnain yang akan menjabat Waka Polres yang baru, tampak sumringah.

Apa penyebabnya, karena perwira menengah Polri ini, secara simbolis serahkan kunci dan sertifikat rumah pada Bu Devi, orang tua dari Rahmah. Karena, rumah orang tua Rahmah ini telah dilakukan ‘bedah rumah’ oleh Polres disini baru-baru ini.

Rumah sederhana yang berukuran 6×6 meter plus (type 36) itu berhasil dibangun atas bantuan jajaran Polres dan donatur para pengusaha di Kota Lubuklinggau. ‘’Kita serahkan lengkap bersama isi dan peralatan rumahtangga,’’ jelas Kapolres.

Memang sebelumnya, rumah Bu Devi di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II ini, kurang layak untuk dihuni. Makanya, Kapolres dengan sigap memberikan kepedulian melakukan ‘bedah rumah’. Saat menerima kunci dan sertifikat rumah, Bu Devi yang duduk dikursi roda itu, sangat terharu, bangga dan bahagia.

Bu Devi tak menyangka, karena belum genap satu bulan rumah kami yang dulunya gubuk tempelan kayu rempesan dari sisa-sisa kayu bekas, kini, sudah bagus. Ya, sangat layak untuk dihuni. “Mengucapkan terima kasih atas kebaikan, kemurahan hati Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar dan para donatur yang turut membantu,” ujar Bu Devi dengan nada bangga.

Tampak turut hadir, Wali Kota Lubuklinggau yang diwakili, Sekda Rahman Sani. Kaden Brimob, AKBP Eko Yudi, Danramil Kapten inf Rojali, Pak Hindra Sumarjono darmawan yang berperan sukseskan ‘bedah rumah’ orangtua Rahmah bocah 10 tahun yg berjuang merawat ibunya yang lumpuh.

Kapolres AKBP Sunandar yang juga didampingi, para Kasat, Kapolsek, Rabu pagi (23/3) itu mengucapkan terimakasih kepada semua donatur yang berperan suksesnya ‘bedah rumah’ ini. ‘’Pastinya kegiatan tersebut tanpa diembel-embel politik atau untuk cari popularitas,’’ tegasnya. (*)

laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed