oleh

MTs Ahliyah 1 Raih Ragam Prestasi

Guru Bina Siswa Berakhlak Mulia

PALEMBANG, SuaraSumselNews- MTs Ahliyah 1 Palembang, raih beragam prestasi sekolah. Baik dari tingkat Kota Palembang, hingga ke tingkat Provinsi Sumsel.

‘’Prestasi ini adalah anugrah bagi semua anak dididik dan dewan guru di sekolah kita,’’ ujar Drs HM Zainal Abidin, S Kepala Sekolah MTs Ahliyah 1 Palembang.

Kepada SuaraSumselNews kemarin, Zainal mengatakan, diantara penghargaan yang diraih baru-baru ini, piala bergilir putri wali kota Sansuit Tubuh Saka Bhayangkara Polsek IB-I tahun 2018.

Dapatkan penghargaan, sejumlah piala, trophy untuk sekolah, berkat kerja keras dan kesungguhan siswa dalam peningkatan prestasi. ‘’Kegigihan dan kemauan yang tinggi, salah satu motivasi para siswa bersama pembinaan dewan guru yang sangat serius,’’ jelasnya.

Buktinya, prestasi yang diraih tersebut, juara umum 2 putri, Abu Hamka Setyawada. Juara bergilir putra-putri dari Kemenag Kota Palembang. Juara Bahasa Indonesia, juara 1 Festival Bakti Pariwisata.

Juga belum termasuk penghargaan lainnya yang diterima. Namun semuanya, tanpa dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, keberhasilan tersebut sulit diraih, tambah dia.

Diakuinya, meski jumlah murid hanya 180 siswa dan 16 orang pendidik, termasuk honorer itu, tetap eksis dalam memberikan pengajaran terhadap anak didik. “Tantangan kedepan harus dijawab kerja keras. Dan keberhasilan itu akan diraih, bila kita sungguh-sungguh,’’ kilahnya.

Kata dia, kedepannya MTs Ahliyah 1 akan lebih berprestasi. Baik sebagai anak didik, dewan guru wajib menunjukan apresiasi keutuhan dalam pembinaan mental semua. ‘’Bila siswa akan ikuti perlombaan dan sejenisnya, pasti  mendapat prioritas dari sekolah,’’ tutur Zainal seraya sebutkan, visi misi, cerdas, prestasi, terampil dan berakhlak mulia. (*)

laporan : muhammad akip
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed