by

Alumni ‘80 Xavega Temu Kangen

Setiap Ketemu Tegur Sapa

PALEMBANG, SuaraSumselNews- SETELAH berpisah selama 38 tahun, akhirnya alumni SD Xaverius 3 ‘Temu Kangen’, di Bukit Golf & Resto akhir pekan kemarin. ‘’Alumni tahun 1980 yang hadir, tampak memberikan suasana keakraban dan saling merindukan.

Dalam temu kangen tersebut di berikan penghargaan kepada dewan guru. Dan berupa doorprize bagi alumni yang hadir. Kemudian, juga diadakan games dengan penggalangan dana bagi saudara-saudara alumni Xavega yang membutuhkan.

Panitia pelaksana, Kemas Wazin dalam sambutannya mengatakan, ini adalah ajang silaturahmi bagi alumni Xaverius 3, setelah 38 tahun tidak bertemu. ‘’Kangenan ini sangat indah dan memberikan kesan yang sangat mendalam. Banyak rekan-rekan sudah mapan dalam bidangnya,’’ ujar Wazin dengan bangga.

Sementara, guru SD Xaverius 3, F. Azum mengakui, dengan silaturahmi kali ini memberikan nuansa yang sangat harmonis. Mengingat sudah 38 tahun tak bertemu. ‘’Kita teringat masa lalu. Dan kenangan yang tak mungkin terlupakan,’’ kisahnya dengan sambutan hangat dari para alumni.

Selama tak mengajar lagi, pasti setiap ketemu semua alumni, selalu tegur sapa. Ini yang yang membanggakan. Dan lagi, sekarang bertemu secara bersama. Pasti menyenangkan tak terhingga, ungkap Azum ini.

“Saya mewakili guru yang sudah lanjut usia. Dan 38 tahun yang lalu, saya masih ingat alumni ini, masih kecil-kecil dan lugu,” kenangnya.

Lanjutnya, reuni ini mengingat kembali momen dan kenangan terindah selama di SD Xaverius 3. “Dulu siswa berkelahi, bertengkar dan rasanya tak terbayang bisa berkumpul lagi seperti ini. Saya merasa senang sekali bisa betemu siswa-siswi lagi,” ungkapnya dengan salam rindu.

Panitia reuni, Ferdinand Aritonang menambahkan, untuk kumpulkan para alumni ini melalui koordinasi lewat grup WA alumni. Reuni tujuannya, menjaga tali silaturahmi dan komunikasi agar tidak terputus. “Kehadiran para alumni, sangat membantu dalam memberikan motivasi tentang pelayanan dan sekolah,” papar Ferdinand.

Dia berharap, alumni mampu memberikan ide dan saran untuk peningkatan SD Xavega agar lebih eksis dalam memberikan pendidikan dan layanan kepada masyarakat. Utamanya, terjaminnya kualitas pendidikan jebolan sekolah ini.

Bersamaan reuni, juga lounching aplikasi alumni SD Xaverius. Tujuannya memudahkan komunikasi bagi para alumni untuk bernostalgia. Usai acara, dilakukan napak tilas ke SD Xavega. Dan menyerahkan sumbangan satu unit printer ke sekolah.

Printer tersebut langsung diserahkan ke Kepala SD Xavega, Christine yang didampingi jajaran dan staf. Kemudian, bernostalgia makan model bersama di warung Wak Edik dekat sekolah, Jalan Urip Sumoharjo Simpang Sekojo. (*)

laporan : muhamad asri
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed