oleh

Camat Usul Dana Pilkades

Kecamatan Baturaja Barat OKU

BATURAJA, SuaraSumselNews- PEMILIHAN Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Bumi Sebimbing Sekundang tak lama lagi bakal digelar. Makanya, kini pemerintah kecamatan persiapkan pelaksanaanya bagi Kades yang masuk pemilihan atau priode yang baru.

Misalnya tahun ini, Kecamatan Baturaja Barat ada dua desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak. Penegasan ini dikemukakan, Camat Baturaja Barat, Heryamin SP SAg, MSi kepada SuaraSumselNews, kemarin.

Katanya, dua desa tersebut, masing-masing Desa Sukamaju dan Desa Karang Agung yang kini masa jabatan Kadesnya sudah berakhir. ‘’Sekarang kita siapkan panitia penyelenggara Pilkades. Termasuk penyusunan rencana usulan anggaran ke Pemkab OKU,’’ paparnya.

‘’Pastinya semua rincian biaya logistik, pencetakan surat suara, biaya pelaksanaan Pilkades dan lainnya sudah masuk anggaran desa,’’ urai dia.

Untuk jadwal pelaksanaan, lanjutnya, Pilkades akan dilaksanakan, 23 Juli 2018 mendatang. Dan pendaftaran calon Kades dibuka, 17 Mei – 23 Mei 2018 dan masa perpanjangan sampai, 3 Juli 2018, tambahnya.

‘’Kita terus pantau jelang pelaksanaannya. Dan berharap tanpa konflik, aman dan kondusif hingga selesai pemilihan Kades,’’ tukasnya.

Sementara, Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamaju, Azhari SPd mengakui, antusias warga mulai beredar, sediktinya lima bakal calon Kades, temasuk calon Kades terdahulu dan mantan Kades H Erikson, kembali daftar Pilkades, urainya.

Sedangkan, Sekdes Karang Agung, Mesran mengakui, kemungkinan, mantan Kades lama, juga akan ikut mendaftarkan diri sebagai calon Kades. (*)

laporan : muhammad fikri
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed