oleh

Pilkada, Jaga Suasana Damai !

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Lubuklinggau berjalan sukses. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, untuk membahas rencana kerja pemerintah daerah tahun 2018.

Kendati banyak usulan program yang tak mampu akomodir secara penuh lantaran keterbatasan anggaran, namun Pejabat Walikota Lubuklinggau, Riki Junaidi, optimis visi misi Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sudah ada yang terealisasi, termasuk mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani.

“Lubuklinggau merupakan kota perdagangan dan jasa. Maka itu Pemkot Lubuklinggau harus piawai menyiasati program pembangunan. Apalagi Kota Lubuklinggau tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) layaknya kabupaten tetangga. Meski hanya Pj Walikota, kita tetap optimis untuk bisa merealisasikannya, karena program pembangunan telah disahkan pemerintah sebelumnya,” ungkap Riki Junaidi,  Senin(26/3), saat Musrenbang di Gedung Kesenian Kota Lubuklinggau.

PJ Walikota menyatakan, sektor perdagangan dan jasa di Kota Lubuklinggau sudah berjalan maksimal. Ini ditunjukkan dengan roda ekonomi yang berputar terus sejak pagi hari hingga pagi selanjutnya.

“Arah pembangunan Kota Lubuklinggau sebagai kota perdagangan dan jasa mulai berjalan. Ke depannya, program yang baik ini akan dapat terwujud. Saya yakin, Kota Lubuklinggau bisa menjadi kota metropolis yang madani,” ujarnya.

Selain membahas pembangunan Lubuklinggau, ia juga mengingatkan di waktu dekat Lubuklinggau akan menghadapai pilkada serentak, termasuk pilwako dan pilgub. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak golput dan tetap menjaga silaturahim, meski berbeda pilihan. Selama pilkada, masyarakat diminta menjaga stabilitas dan kondusifitas di Kota Lubuklinggau.

“Jangan sampai suhu panas pilkada menghambat pembangunan Kota Lubuklinggau. Sebab, jika kondusifitas di Lubuklinggau tidak terwujud, otomatis menghambat segala rencana pembangunan yang telah diagendakan. Selain menjalankan roda pemerintahan (melaksanakan program),  tugas saya di sini untuk menjamin kelancaran jalannya pilkada damai,” tutupnya. (*)

laporan : marzuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed