oleh

Debat Kandidat Diluar Daerah

KPU Empat Lawang Antisipasi Kericuhan

TEBING TINGGI, SuaraSumselNews- BILA tak ada perubahan dari rencana, KPU Empat Lawang akan menggelar debat kandidat di luar daerah. Tujuannya, untuk menghindari munculnya kericuhan antar masa pendukung.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, Mobius Alhazan mengungkapkan hal itu kepada SuaraSumselNews, kemarin. ‘’Maksudnya hanya menghindari gesekan antar masa pendukung pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati,’’ jelasnya.

Kata dia, mungkin debat tersebut dilaksanakan di Kota Palembang. Hal ini sebagai antisipasi saja. Tapi ini baru wacana. Dan lihatlah nanti bagaimana baiknya, ujar Mobius dengan serius.

“Rencana tersebut bisa saja terlaksana. Dengan tujuan untuk menjaga kemanan bersama. Sebab yang dihindari adalah mempertemukan ke dua massa di suatu tempat,” tuturnya.

Tambah Mobius, KPU disini akan koordinasi dengan ke dua paslon dan keamanan. Juga tak kalah pentingnya dari Panwaslu Empat Lawang. Sedangkan untuk kampanye masing-masing paslon telah dibagi zona. Dan, diharapkan tanpa terjadi kericuhan lagi.

“Lalu, kalau soal kampanye dialogis, paslon tanpa masalah. Yang rawan itu, jika mempertemukan massa ke duanya. ‘’Kondisi ini harus mendapat perhatian ekstra hati-hati. Kedepannya diharapkan antisipasi KPU lebih selektif guna menghindari terjadi kericuhan lagi, terang Mobius. (*)

laporan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed