Breaking News Lubuklinggau

Kapolres Lubuklinggau Ajak Perangi Hoax

Sholat Jumat Bersama di Masjid Nurul Yaqin

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, S Ik, menyerahkan bantuan Al Quran kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin.

LUBUKLINGGAU, Suarasumselnews-  Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, S Ik, melakukan  kegiatan safari Jumat di Masjid Nurul Yaqin, kehadiran Kapolres disambut antusias oleh sekitar 150 orang jamaah, Jumat (16/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Wakapolres Lubuklinggau Kompol Andi Kumara, SH, S.Ik, M.Si, Kapolsek Llg Barat, Iptu Sofian,SH, Danramil Kota Lubuklinggau, Kapten Inf. Rozali, Ketua Masjid, H. Murdianto, Camat Llg Barat I Waliyusman S.Sos.dan Bhabinkamtibmas Kel. Sukajadi Brigpol Irmansyah.

Dalam sambutan Kapolres menyampaikan tentang keberagaman Indonesia, “Saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang masih kokoh menjaga keberagaman dibanding negara-negara lain yang sudah banyak terpecah belah,” tegasnya.

Apalagi saat marak tentang berita hoax, yang benuansa politis dan memecah keberagaman serta memecah kerukunan antar umat beragama. Kapolres menghimbau kepada para jamaah dan warga, apabila menerima berita yang menyesatkan untuk tidak menyebarkan kembali, karena berita hoak dan ujaran kebancian merupakan tindak pidana, jelasnya.

“Dan apabila terbukti Kita melakukan penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian dapat diancam dengan hukuman Pidana 5 tahun penjara,” imbuhnya.

Menurutnya Polri melakukan tindakan hukum terhadap pelaku penyebar berita hoax, Polri selalu disudutkan dan diintimidasi karena saat ini sudah banyak akun medsos penyebar hoax diproses oleh Bareskrim Polri salah satunya akun yang tergabung dalam grup Muslim Cyber Army (MCA).

Ia menambahkan, saat ini tidak kita sadari bahwa faham-faham radikal dan intoleransi sudah masuk kedalam ranah akademisi yang dilakukan oleh tokoh-tokoh serta kaum intelektual lainnya, dari itu mari kita sama-sama menjaga keberagaman, agama, suku dan sebangsa dan setanah air.

Saat ini terdapat ancaman bagi negara kita khususnya dalam kasus narkoba, saat ini narkoba sudah mengancam para pemuda penerus bangsa yang mana kasusnya semakin hari semakin meningkat.

“Masyarakat dapat memilih pergaulan dilingkungannya, Polri bersama TNI akan selalu merawat dan menjaga kebhinekaan dan negara kesatuan republik indonesia,” pungkasnya.

Bertindak sebagai imam dan khotib Aiptu Yodi Andrianto, Muadzin Bripka, Annurman semuanya anggota Polsek Lubuklinggau Barat. Usai melakukan sholat Jumat bersama, Kapolres memberikan bantuan Al-Quran dan sekaligus mengajak jamaah yg hadir berorasi perangi anti Hoax di halaman Masjid Nurul Yaqin.

Liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment