oleh

Bosan Janji Politik, Warga Butuh Bukti

Blusukan Cabup Syaiful di Desa Telangguh

BANYUASIN, SuaraSumselNews- CALON Bupati Banyuasin, Ir Syaiful Bakhri kemarin sore, blusukan di wilayah Kecamatan Banyuasin III. Salah satu sasarannya adalah Desa Telangguh yang memang sudah dari pagi warga menunggu kehadiran cabup nomor urut 4 ini.

Sementara paginya, Cabub Syaiful juga kunjungi Desa Manggus, wilayah kecamatan yang sama. ‘’Memang kami tunggu-tunggu kedatangan beliau ke desa kami,’’ ujar Pak Ibrahim (49) yang didampingi sejumah tokoh masyarakat.

‘’Mudah-mudahan dengan kedatangan Cabup Nomor Urut 4 ini, akan memberikan motivasi pada masyarakat. Dan kami tak banyak permintaan, hanya tolong perhatikan kami, bila menjadi bupati kelak,’’ tambah Pak Ibrahim senda bergurau itu.

Lain halnya di Desa Telanguh, semua tokoh masyarakat merasa tersanjung hadirnya Pak Syaiful. ‘’Pemimpin yang seperti ini dikendaki masyarakat. Tak sungkan-sungkan memberikan motivasi untuk suksesnya petani,’’ papar Pak Suhaimi (57) yang mewakil warganya.

Warga sudah bosan janji-janji politik. Dan lagi tak sesuai kenyataan pada saatnya. ‘’Tak perlu bagusnya janji, tetapi membuat sengsara masyarakat,’’ sindir Pak Suhaimi ini.

Datang saja, kami sudah bangga. Juga tak perlu memberikan apapun untuk masyarakat. Yang penting pemimpin itu, harus ikhlas dan mengayomi untuk peningkatan hajat hidup masyarakat desa. Apakah, sebagai petani, pedagang, kuli bangunan dan lain-lainnya.

Dihari ke-tiga hadirnya Calon Bupati Banyuasin ini, telah melakukan kampanye dialogis dan blusukan di Kecamatan Banyuasin III. Selama blusukan mendapat simpatik dari warga setempat. Bahkan ratusan warga tak henti-hentinya memberikan support, supaya Cabup Syaiful, mampu tingkatkan pembangunan.

‘’Saya tak menyangka atas penerimaan warga di tiga desa yang dikunjungi. Mudah-mudahan, pertemuan ini mendapatkan berkah. Sekalian sosialisasi tentang Pilkada. Mohon dukungan dan doanya, agar cita-cita kita akan terwujud,’’ ujar Syaiful dalam sambutannya.

Juga memberikan informasi, program unggulan yang akan dilaksanakan. Misalnya, pembangunan desa merata. Perbaikan infrastruktur jalan desa, Puskesmas, sekolah maupun sarana kantor kepala desa.

‘’Tanpa dukungan dan peran serta semua masyarakat, apapun bentuk keinginan kita sulit untuk diwujudkan. Makanya, kunci keberhasilan itu, mari kita bersama-sama punya tekad yang sama,’’ harap Syaiful dengan serius.

Bila nantinya jalan desa baik, hasil panen padi dan perkebunan mampu memberikan kesejahteraan warga. Karena, jalan penghubung antar desa akan mampu mencapai sasaran. ‘’Petani butuh seperti itu,’’ tambah Pak Suhami, sambil mencium tangan Syaiful, berkali-kali.

Syaiful saat blusukan itu meminta, warga jangan terpengaruh isu-isu yang menyesatkan. Apalagi, kampanye hitam. ‘’Dia meminta, bila ada yang memberi uang ambil saja, tapi  jangan dipilih ya,’’ ujarnya, seraya menyebutkan uang tersebut diduga hasil korupsi.

Syaiful janjikan program unggulannya. Adalah membangun dari desa, berdayakan petani, pembangunan desa merata. Termasuk semua jalan kabupaten semuanya harus mulus. ‘’Interkoneksi semua desa diwujudkan,’’ tutur Syaiful. (*)

laporan : tim sejuk
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed