oleh

‘Janji Perbaiki Jalan Desa’

Karena Lumpuh, Syaiful Kunjungi Pak Yatno

RAMBUTAN, SuaraSumselNews- CALON Bupati Banyuasin Nomor Urut 4, Ir Syaiful Bakhri, selama empat hari, melakukan kampanye dialogis di wilayah Kecamatan Rambutan. Jumat kemarin kampanye di tiga Desa Teluk Bunyuasin, Desa Selapah dan Desa Menten.

Kemudian, Sabtu, Minggu, masih di Kecamatan Rambutan. Tepatnya di Desa Parit, Desa Lembak, Gelebek, Tanjung Marbo Dusun Talang Tengah. Disini Cabup Syaiful tatap muka dan sosialisasi program kerja dan pelaksanaan Pilbup Banyuasin 2018.

Selain itu Cabup Syaiful menyampaikan program kerja kedepan dalam rencana membangun Banyuasin yang SEJUK. ‘’Tantangannya harus dijawab dengan kerja keras dari pimpinan hingga warga Banyuasin itu sendiri,’’ papar Cabup Nomor urut 4 ini.

Rasa bangga dan terharu atas kemeriahan yang dilakukan ratusan warga saat hadirnya Cabup Syaiful dan rombongan di sejumlah desa disini. Tampak hadir semua tokoh masyarakat, pemuda, kaum ibu, petani dan simpatisan lainnya. ‘’Jangan terpengaruh atas iming-iming yang berbentuk duit dari Pasangan Calon (paslon) untuk mencari kemenangan,’’ ujar Syaiful, seraya dielu-elukan warga Desa Lembak.

‘’Mohon dukungan dan partisipasi semua warga, saat pencoblosan, 27 Juni mendatang,’’ pinta Syaiful. Bersamaan hadirnya di Desa Lembak kala itu, juga Cabup Syaiful berkesempatan menjumpai salah seorang warga Lembak yang lagi sakit.

‘’Saya sengaja untuk menemui Pak Yatno disini. Karena diantara keluarganya ada yang sakit lumpuh. Ini apresiasi kita guna memberikan semangat kepada keluarga yang mengalami menderita sakit,’’ ujar Syaiful, seraya dia berujar, hendaknya tabah dan bersabar.

Tak perlu hawatir, bila tuhan berkehendak, Insya Allah penyakit yang diderita itu akan sembuh. Namun, tentunya harus ada pengobatan secara teratur. ‘’Peran serta keluarga dan semangat amat penting, dalam mempercepat kesembuhan,’’ nasehatnya dengan keluarga Pak Yatno siang itu.

Sementara, ratusan warga tanpa henti-hentinya mengelu-elukan Syaiful dan bangga atas kehadirannya di desa yang dia mampiri. ‘’Semua warga dan simpatisan, bangga kedatangan Cabup Syaiful. Mereka sampaikan harapan, agar semua infrastruktur di sejumlah desa diperbaiki,’’ ujar Pak Leman (51) mewakili warga Desa Parit.

Juga tampak kaum ibu-ibu dan tokoh masyarakat, disini mendoakan agar, Cabup Syaiful mampu berhasil dalam memimpin Banyuasin kedepan nantinya. ‘’Kami berharap beliau dapat memenangkan Pilbup 27 Juni mendatang,’’ harap sejumlah warga Desa Gelebek dan Tanjung Merbo.

Warga Desa Tanjung Merbo Dusun Talang Tengah, mereka meminta Cabup Syaiful nantinya mampu meningkatkan hasil pertanian disini. Termasuk masalah sarana pendidikan, kesehatan dan jalan desa, tambah Pak Herman (46).

Tak henti-hentinya setiap jumpa warga, Cabup Banyuasin ini langsung memberikan informasi tentang program kerjanya kedepan. Baik masalah pembangunan desa. Juga, masalah pertanian, sarana prasana jalan penghubung antar desa maupun masalah kesehatan desa.

‘’Mohon dukungan bila saya menjadi Bupati Banyuasin priode 2018-2023. Tentunya, tanpa partisipasi semua dari warga itu, program tersebut sulit akan tewujud,’’ tuturnya.

Syaiful yang berpasangan Agus Salam berjanji, semua pogram unggulan akan diwujudkan dalam tempo yang cepat. Maksudnya, agar semua desa dan dusun dapat interkoneksi sesama. Diantaranya, hasil panen padi maupun hasil bumi lainnya berkesinambungan. Tujuannya, semua petani dapat hidup sejahtera. (*)

laporan : tim sejuk
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed