by

Siswa Mabuk, Harus Ditindak

Kapolres Linggau Jadi Irup SMAN 1

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- DALAM operasi Bina Kusuma Musi tahun 2018, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar ikut upacara mingguan di SMAN 1 Lubuklinggau, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Dan bersamaan kegiatan tersebut, juga Kapolres menjadi inspektur upacara, Senin (5/3).

Upacara tersebut diikuti semua siswa/siswi SMAN 1, dan pembaca teks UUD 1945, siswa Nabila Sania, pembaca doa,  Rizky Kurniawan dan pengibar bendera merah putih Paskib Kota Lubuklinggau.

Lalu dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru, paduan suara dan barisan siswa/siswi SMAN 1 disini. Juga tampak hadir, Kasat Binmas Polres Lubuklinggau dan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kelurahan Pelita Jaya.

Bahwa kegiatan seperti dilaksanakan serentak di semua SMA dan SMP dalam wilayah Kota Lubuklinggau. Tujuannya, agar berfungsinya tugas Binmas. Baik itu  mulai dari PJU Polres Lubuklinggau, Kanit Binmas dan Bhabin Kamtibmas untuk menjadi Irup di SMA, SMP disemua wilayah  wilayah binaan.

Kata Kapolres, kenakalan remaja beragam perbuatan yang negatif. Misalnya, merokok dan narkoba, awalnya ingin coba-coba, hingga menjadi ketergantungan. ‘’Mereka anggap sebagai  kebanggaan. Dan menjadi simbol sebuah keberanian. Maupun perilaku masuk geng motor, suka tawuran, mabuk-mabukan,’’ jelas  Kapolres ini.

Kemudian terkait kasus asusila, pemerkosaan dan  kekerasan di sekolah, hendaknya dewan guru,orang tua dan pihak terkait mampu mengawasinya. ‘’Waspadai kenakalan remaja, masalah narkoba, tawuran, tindak asusila lainya,’’ pintanya.

Tambahnya, sesuai perintah Kapolda Sumsel, diharapkan Kepala Sekolah (Kepsek) memilih lingkungan dan teman gaul yang selektif. Jangan asal senang saja, padahal lingkungan tersebut menjerumuskan. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed