by

‘Janji Bangun Pabrik Ban’

Deru Blusukan Pasar Inpres Linggau

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- CALON Gubernur Sumsel, H Herman Deru (HD) melakukan kunjungan ke Kota Lubuklinggau, Rabu (28/2). Dalam kampanye dialogis, Deru didampingi sejumlah pengurus Partai Hanura, NasDem dan PAN, blusukan di Pasar Inpres Kota Lubuklinggau.

Kedatangan mantan Bupati OKU Timur dua periode ini, langsung disambut antusias para pedagang, bersalaman dan berselfiria. Usai blusukan HD mengatakan, Kota Lubuklinggau merupakan kota besar ke dua di Sumsel. Secara infrastruktur bila diperhatikan sudah sangat baik.

“Namun higenisnya yang saya lihat kurang, apalagi namanya pasar, harus nyaman, tidak becek, tidak ada air tersumbat. Makanya harus perlu sinergi bersama PD Pasar untuk membangunnya yang lebih dinamis,” terangnya.

Kemudian yang ke-dua kondisi pasar saat ini tidak lebih ramai dibandingkan dengan tahun lalu. Penyebabnya, karena daya beli dari masyarakat menurun. Hal itu pasalnya, harga karet dan sawit yang murah. Tentunya, berpengaruh bagi tatanan kehidupan masyarakat disini.

“Begitu banyak dampaknya, utama bagi pasar. Itulah salah satu program saya yakni akan membangun pabrik ban. Dengan adanya industri tersebut diharapkan masyarakat bisa sejahtera,” katanya.

Lalu yang ke-tiga Deru melihat di Pasar Inpres ini banyak masyarakat yang berbelanja tidak melakukan transaksi langsung. Tapi menggunakan alat elektronik. “Makanya, kedepan hal seperti itu harus diperbanyak, agar masyarakat tak jadi konsumtif,” paparnya. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed