oleh

Bangun Desa Secara Merata

Cabup Banyuasin, Ir Syaiful Blusukan

 

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- DALAM sepekan ini, Calon Bupati (Cabup) Banyuasin, Ir Syaiful Bakhri nomor urut 4, melakukan blusukan ke-desa-desa di sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin. Pastinya, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi Pilkada, 27 Juni 2018 mendatang.

Sepertinya wilayah Kecamatan Banyuasin III, Tanjung Lago dan Kecamatan Air Kumbang. Kunjungannya tersebut rangkaian silaturahmi bersama warga, tokoh agama, pemuda, petani dan para pendidik. Utamanya, calon bupati nomor urut 4 ini, melakukan sosialiasi tentang program  pembangunan Kabupaten Banyuasin, kedepannya.

Bila dia nanti terpilih menjadi bupati priode 2018-2023, Ir Syaiful Bakhri dan wakilnya, Agus Salam, telah mempersiapkan beragam program pro rakyat. Semuanya hanya untuk peningkatan kesejahteraan dan ketentraman masyarakat secara umum.

‘’Kita akan membangun wilayah secara merata, tanpa pilih kasih wilayah masing-masing. Tujuannya, kebersamaan pasti bisa. Dan dilakukan dengan motto Sejuk yang berkesinambungan,’’ jelas Syaiful.

Sesuai motto Pasangan Calon Bupati, Ir Syaiful Bakhri –Agus Salam dengan Salam Banyuasin Sejahtera dan Kreaktif (Sejuk) akan meningkatkan pembangunan. Baik itu masalah kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, infrastruktur dan sektor lainnya. Kunjungannya sejak awal pekan kemarin dilakukan di Desa Talang Sari, Bangun Sari, Sukadamai, Kecamatan Tanjung Lago. Disini bertatap muka dengan semua kelompok tani dan ratusan warga sekitarnya.

‘’Pertemuan kali ini dihadiri puluhan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan ratusan warga sebagai ajang silaturahmi guna memberikan tentang tata cara pengolahan pertanian yang lebih baik,’’ ujarnya.

Kemudian dilanjutkan, kunjungi ke Desa Panca Desa, Sibubus, Cinta Manis Baru, Kecamatan Air Kumbang. Disini, juga bertemu sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama termasuk semua kelompok tani. ‘’Disambut ratusan warga itu, sangat antusias menjamu kehadiran Cabup Syaiful Bakhri, siang itu. Intinya, warga disini berharap bila nanti terpilih menjadi bupati, tolong prioritaskan pembangunan infrastruktur ke sejumlah desa,’’ harap warga.

Sementara dihari berikutnya, calon bupati ini, kunjungi warga yang berada di Kecamatan Banyuasin III, tepatnya di Desa Telantang. Disini calon bupati bertatap muka dengan warga. Sekaligus ikut mencoba alat pertanian berupa trakctor dan jenis alat pertanian lainnya.

Disini, diberikan penyuluhan sistem penggunaan peralatan pertanian baru tersebut. Mengingat kelompok tani dan gabungannya, perlu pembinaan tentang teknis penggunaan alat pertanian tersebut.

Seperti yang diungkapkan Pak Soleh (48) dan Harmin (40) warga desa ini, berharap kepada Cabup Ir Syaiful Bakhri, bila terpilih nanti jangan mengabaikan peningkatan pertanian, khususnya padi lebih baik lagi hasil produksinya.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah tentang sarana, prasarana jalan menuju wilayah mereka, tolong segera diperbaiki. Kami tak banyak tuntutan, yang penting jalan disini bagus, lancar untuk angkutan hasil panen padi. ‘‘Bila itu terwujud, tingkat perekonomian warga membaik dan warga pasti menjadi sejahtera. Karena sarana prasarana baik, tingkat kehidupan masyarakat akan membaik pula,’’ Harmin menambahkan.

Disela-sela pertemuan dengan warga tersebut, Cabup Syaiful meminta kepada semua warga, hendaknya mampu menjaga kebersamaan. Tujuannya, agar tetap aman dan kondusif saat Pilkada nanti, kilahnya. (*)

laporan : tim sejuk
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed