oleh

Warga Banyuasin Jangan Bentrok

Kapolda Sholat Jumat di Masjid Jumhuriyah

PANGKALAN BALAI, SuaraSumselNews- KAPOLDA Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara didampingi Irwasda, Karo SDM Polda Sumsel dan rombongan, Jum’at kemarin (23/2) laksanakan sholat Jumat bersama warga. Lokasi yang dipilih, Masjid Besar ‘Jumhuriyah’ Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III.

Tampak hadir, Asisten III, Setda Banyuasin  Drs M Yussuf, M.Si mewakili Bupati Banyuasin, Ketua Pengurus Masjid Jumhuriyah, Kapolres, Waka Polres Banyuasin, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, agama dan pemuda di Pangkalan Balai.

Usai sholat Jumat bersama itu, Kapolda Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara memberikan secercah penjelasan Kamtibmas kepada jemaah sholat Jumat yang hadir sedikitnya 300 orang jemaah.

Ibadah sholat Kapolda beserta rombongan ini, tujuannya untuk menyambung silaturahmi bersama masyarakat Pangkalan Balai dan sekitarnya. ‘’Mengajak semua lapisan  masyarakat  disini dan sekitarnya, untuk bersama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Harkamtibmas bukan hanya tugas Polri dan TNI saja, juga tanggung jawab kita bersama. Diantaranya, dengan cara bersilaturahmi dan menjaga ukhuwah Islamiah.

Mengingat, 27 Juni 2018 nanti, semua masyarakat Banyuasin akan melaksanakan Pemilukada Bupati–Wakil Bupati yang dilaksanakan secara serentak dibeberapa Kota dan Kabupaten se-Sumsel. Makanya, dihimbau masyarakat disini dan sekitarnya, menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin sesuai hati nurani. Namun, diharapkan jangan sampai terjadi bentrok atau gontok- gontokan.

Kapolda, Kapolres se-Sumsel telah memberikan himbauan pada pelaksanaan Pemilukada, termasuk Pasangan Calon (paslon) agar bertindak sportif, tidak menjelek-jelekkan paslon lainnya. Baik melalui black compaign atau hate speech. Saat bersamaan, Kapolda, Karo SDM& Waka Polres Banyuasin memberikan cindera mata ke pengurus Masjid  Besar Jumhuriyah, berupa jam dinding, seperangkat alat sholat dan alquran yang diterima Ketua Masjid Jumhuriyah, sekalian foto bersama. (*)

laporan : martin
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed