oleh

Rintis Jalan, 2 Kelurahan

Koramil, Kelurahan, Warga, Gotong Royong

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- JAJARAN Koramil dan Lurah di dua kelurahan Kota Lubuklinggau, Rabu (21/2) melakukan perintisan rencana pembukaan jalan sepanjang 6 kilomter. Tujuannya untuk meningkatkan arus lalu lintas dan lancarnya perekonomian warga.

Buktinya, pihak Koramil, Kelurahan Taba Baru dan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, bersama warga dan tokoh masyarakat disini beraksi melakukan rintisan jalan, secara gotong royong.

Diketahui, Pemkot Lubuklinggau membuka akses jalan baru ini, dengan melibatkan warga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur pemuda yang ada di dua kelurahan tersebut. ‘’Bukti nyata yang harus didukung oleh berbagai pihak,’’ujar Lurah Taba Baru, Hendriko Gasanova.

Katanya, pembukaan atau rintisan jalan baru ini agar tingkat perekonomian warga lebih meningkat. Termasuk tentang layanan pendidikan, kesehatan lebih cepat dan dapat terjangkau lebih baik lagi.

‘’Ini tantangan dan harus dibantu oleh berbagai elemen masyarakat. Karena, semuanya adalah untuk kepentingan bersama, termasuk pemerintah setempat,’’ tambah Hendriko.

“Bila jalan sepanjang 6 kilometer dengan lebar 8 meter ini, benar-benar tuntas, diharapkan memberikan dampak positif dalam kelancaran lalu lintas yang lebih dinamis. Baik dari Kelurahan Taba Baru menuju Kelurahan Marga Bakti,’’ urai Hendriko, kepada media ini, Rabu (21/2).

Selain itu bantuan warga untuk lintasan jalan melewati lahan milik warga dua kelurahan itu, dia syukuri bahwa semua pemilik lahan, ikhlas dan sukarela menghibahkan tanah mereka, paparnya.

‘’Faktanya, kami telah mulai merintis pembukaan jalan baru, Rabu kemarin (20/2). Ini semua dilakukan bersama Koramil Lubuklinggau yang dipimpin Danramil, Kapten Inf Rozali serta Babinsa dua kelurahan kami,” tutur Hendriko dengan bangga.

Diharapkan, setelah dibuka jalan lintas, akses jalan ke sejumlah wilayah, diantaranya ke Kecamatan Tugu Mulyo (Mura) lebih dekat. Pasalnya, selama ini akses jalan di dua kelurahan tersebut, hanya satu jalur saja, kilahnya dengan serius. (*)

laporan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed