by

Hadiah Fun Bike, 4 Sepeda Motor

Terkait HUT POMAL ke 72 di Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews- PESERTA Fun Bike memperingati HUT ke-72 Polisi Militer TNI AL (Pomal) tahun 2018, Minggu kemarin,  dilakukan dari Halaman Mako Lanal Palembang, pukul 06.50 WIB.

Tampak Pangdam II/Swj, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Zulkarnain Iskandar, secara bersamaan angkat bendera Start yang didampingi, Brigjen TNI Edmil Nurjamil Kabinda Sumsel.

Juga, Kol Laut (P) Dwi Prasetyo Danlanal Palembang, Kolonel Pnb Ester Hariyanto Danlanud SHM Palembang, dan H Akhmad Yusuf Wibowo Kadispora Pemprov Sumsel yang mewakili Gubernur Sumsel.

Acara yang bertemakan “POMAL bertekad menjunjung tinggi keadilan hukum dengan semangat Wijna Wira Widhayaka” itu diikuti sedikitnya, ribuan peserta. Dan berasal tidak hanya dari Kota Palembang, juga beberapa diantaranya dari luar wilayah seperti PALI, Ogan Ilir, Banyuasin bahkan Belitung.

Rute yang ditentukan, panitia melintasi Jalan Yos Sudarso – Jalan RE Martadinata — Jalan Residen A Rozak –Jalan R Sukamto –Jalan Jenderal Sudirman — Jalan Veteran – Jalan Perintis Kemerdekaan, dengan jarak tempuh sekitar 21 km.

Kehadiran para pejabat TNI/Polri dan Sipil wilayah Sumsel ini menggugah semangat para peserta yang hadir. Sekaligus menjadi cermin soliditas TNI/Polri beserta Pemerintah Daerah setempat. Panitia menyiapkan beberapa doorprize yang tergelar di atas panggung hiburan. Dengan hadiah utama, 4 unit sepeda motor.

Peserta tidak hanya didominasi oleh Club Sepeda di wilayah Sumsel, namun banyak diikuti peserta perorangan, baik putra, putri dan anak-anak. Sementara, juga terlihat Ny Annies Putranto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya ikut ambil bagian dan memimpin beberapa peserta dari anggota Persatuan Isteri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana.

Hanya butuhkan waktu 1,5 jam bagi peserta untuk menyelesaikan rute yang disiapkan dan pada akhirnya satu persatu mencapai finish, dengan disambut alunan musik. Yang sangat menarik, pimpinan TNI/Polri secara spontan bernyanyi bersama, berjoget di tengah-tengah kerumunan peserta sehingga cukup menyedot perhatian. (*)

laporan : winarni
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed