by

Wong Kito Cinta Damai

MoU Kapolda dan Ketua KPU Sumsel

MUARAENIM, SuaraSumselNews- KAPOLDA Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel), Aspahani tandatangani MoU guna mengsukseskan Pemilu Sumsel tahun 2018. Dan tampak hadir, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Pangdan II/ Sriwijaya, Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Dan Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, beserta 4 pasang calon (Paslon) Bupati -Wakil Bupati Muaraenim priode 2018-2023.

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaksanakan Pemilu yang jujur. Pilihlah pemimpin yang amanah dan dapat membangun Sumsel kedepannya. “Pilkada bertujuan, bukan hanya memilih pemimpin, tetapi juga menjadi wadah masyarakat guna menciptakan demokrasi bersih. Dengan doa kita bersama yang akan di pimpin Ustadz Arifin semoga dikabulkan oleh Allah SWT menjadikan Sumsel lebih agamis, maju dalam berbagai sektor baik SDM maupun SDA nya.”

Saat bersamaan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain, memberikan himbauan kepada TNI, Polri, dan ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk senantiasa bersikap netral. Ini perintah langsung dari Presiden Joko Widodo, jangan ikut-ikut kampanye atau jadi tim sukses partai politik. ‘’Bersikaplah selaku abdi nega yang netral dan tak terpengaruh isu-isu Pilkada. Kita berfungsi mengamankan Pilkada 2018,’’ tegasnya.

“Dihimbau kepada media cetak maupun online tidak membuat berita bohong (hoax). Jangan mempengaruhi masyarakat Sumsel yang sekarang sudah aman, tenteram dan kondusif. Untuk parpol dan pendukungnya melalui MoU ini tujuannya tentang uraian larangan selama Pilkada,’’ ujarnya.

Ingat tambah Kapolda, jangan ada kecacatan dalam peaksanaan pesta demokrasi di Bumi Sriwjaya. Sementara untuk Paslon jangan gembira berlebihan, bila memang. ‘’Kita dukung Sumsel sebagai percontohan penyelenggaraan Pemilu yang damai,’’ paparnya seraya menyebutkan Wong Kito benar-benar cinta kedamaian dalam berdemokrasi.

Sementara, Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar mengatakan, kampanye damai di Sumsel cermin suksesnya Pilkada 2018, di Bumi Serasan Sekundang ini. Di hari Jum’at yang penuh barokah ini, Ustadz Arifin hadir memberikan ceramah yang intinya meminta kepada umat Islam disini, jangan gaduh, saling ejek, saling maki. Karena berbeda pilihan calon, jadilah umat yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan, harapnya. (*)

liputan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed