by

Alumni SMAN9 Bangun Mushalah

Bentuk Yayasan KKBS-9 Palembang

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 angkatan 1987 -2017 Palembang, berhasil membentuk Yayasan Kerukunan Keluarga Besar SMA9 (KKBS-9). Peresmian yayasan yang digelar Sabtu (17/2) siang, bertempat  di halaman sekolah tersebut.

Acara yang dihadiri dewan guru, siswa dan para alumni SMAN 9 Palembang tersebut mendapatkan sambutan positif dari kalangan pendidik, wali murid, para siswa dan warga sekitar SMAN 9 disini.

Dari hasil kesepakatan bersama para alumni dan dewan guru, akhirnya ditunjuk, Drs A Rusdi sebagai Ketua Yayasan KKBS9 Palembang. Hal itu atas kesepakatan, para alumni. Sebagai Pembina Yayasan, Prof DR Taufiq Marwa SE MSi, Kapten Infanteri Andri Yandani SH M Hum, H Pathi Riduan, SE ATD MM, Zulkipli SE MM, dan Kompol Erik Rezaloka ST MT .

Sementara, pembina yayasan, Prof DR Taufiq Marwa SE MSi kepada media ini mengatakan, pendirian yayasan tersebut  sebagai wadah silahturahmi dan kegitan sosial semua keluarga KKBS 9.

Makanya, peresmian yayasan (KKBS-9) salah satu tuntutan semua alumni. Bagaimana caranya memberikan bantuan sosial. Baik untuk keluarga, dewan guru maupun fasilitas sekolah di SMAN 9 agar lebih baik.

‘’Pastinya, urai Taufiq yang menjadi program awal kita, adalah pembangunan mushallah sekolah. Sekalian akan memberikan santuan bagi siswa yang tergolong kurang mampu,’’ urainya.

Dewan Penasehat KKBS-9, Samsul Khairi Spd MM yang juga Kepala SMAN 9 Palembang ini menambahkan, hadirnya yayasan KKBS-9  sebagai jembatan silaturahmi para alumni dan dewan guru. ‘’Kepedulian para alumni sangat terasa untuk peningkatan sarana SMA 9 Palembang yang lebih baik lagi,’’ ujar Samsul dengan bangga.

Sementara itu Zulkipli SE MM mengatakan dengan adanya Yayasan ini, diharapkan dapat menjadi wadah pengobat rindu, “Harapan kita dengan adanya yayasan ini, menjadi pusat berkumpulnya alumni SMAN 9 Palembang,” bebernya.

Drs A Rusdi sebagai Ketua Yayasan KKBS9 Palembang, mengatakan keberadaan yayasan sekolah ini, tak ada kaitannya dengan kepentingan politik.

‘’Kita semua pengurus, pembina dan anggota tanpa ada embel-embel kepentingan dunia politik,’’ tegas Rusdi. (*)

laporan : asnaini khamsin
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed