by

Bedah Rumah ‘Tiara Dangdut’

  • Insiatif Jajaran Kapolres Kota Prabumulih
FOTO: H DULMUKTI DJAJA

PRABUMULIH, SuaraSumselNews- TIARA RAMADHANI diantara peserta 34 besar dari Liga Dangdut Indonesia program TV Indosiar, sempat bengong. Selain satu-satunya wakil Sumatera Selatan, dia mendapat berkah yang tak terduga sebelumnya.

Karena, ada kabar spontan dari Polres Kota Prabumulih. Kamis kemarin (15/2) Tiara alias Rara memperoleh keberuntungan adanya perbaikan rumah keluarga. Bantuan tersebut dari jajaran kepolisian, bekerjasama Babinsa dan Baznas Kota Nanas ini.

Diketahui, perbaikan rumah keluarga Rara ini, menggunakan dana infaq dari uang gaji yang disisihkan setiap bulan oleh 547 personil polisi. Bahagia bercampur haru, dirasakan Rara dan ibunya Tapyati saat menyaksikan rumahnya di Jalan Murai Dua, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, dirombak.

Perbaikan rumah ini, merupakan program bedah rumah Polres Prabumulih. Khusus diberikan kepada keluarga yang kurang mampu dan rumahnya masih tak layak. Buktinya, rumah keluarga Rara, perlu ada perbaikan dan bantuan.

Melihat kenyataan tersebut, Polres berinsiatif  lakukan perbaikan rumah keluarga wakil Sumsel Lomba Dangdut Indosiar ini. Selain itu, juga Rara warga Prabumulih sering tampil membela daerahnya, dalam ajang kesenian yang mewakili Kota prabumulih. Bahkan, terakhir dia mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Liga Dangdut Indonesia.

Rara terharu adanya perbaikan rumah keluarganya. Apalagi ini dilakukan oleh polisi,  dalam ‘Program Bedah Rumah’. Dan yang lebih menyedihkan lagi, kini ayahnya Abdul Rohim, baru dua bulan meninggal dunia. ‘’Namun dia bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Polres Prabumulih yang rela menginfaqkan sebagian  gaji mereka selama satu tahun’’.

Dengan terkumpul dana infaq tersebut, mampu bantu pembangunan atau perbaikan rumah warga di Kota Prabumulih yang kurang mampu. Rara berucap terima kasih atas bantuan ini, meski  dia sedih ayahnya sudah tidak ada lagi.

Program bantu dan membangun (bedah rumah) oleh Polres Prabumulih adalah program ke dua kalinya. Masing-masing setiap tahun dua rumah. Tahun 2017 lalu dua rumah dibangun. Sedangkan tahun 2018 ini, satu rumah dibangun baru dan satu rumah dibedah atau diperbaiki.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, SE berharap bantuan infaq dari jajarannya, sebagai kepedulian untuk meringankan beban warga yang mendapatkan. ‘’Perbaikan, pembangunan rumah warga, salah satu kepedulian dari jajaran Polres disini,’’ jelasnya kepada SuaraSumselNews, kemarin.

‘’Program bedah rumah ini diperuntukan khusus bagi warga dalam ketiadaan. Disamping, selain berprestasi, juga betul-betul membutuhkan. Seperti terhadap Rara yang baru-baru ini, membawa nama baik Prabumulih dikancah nasional,’’ papar Andes dengan bangga.

Pastinya, dana perbaikan bedah rumah dari infaq jajarannya. Setiap bulan menyisihkan gajinya guna membantu membangun dan merehab rumah untuk warga tak mampu. Dan berharap bermanfaat guna memberikan keberkahan kepada jajaran kepolisian, kilahnya. (*)

laporan : dulmukti djaja
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed