oleh

Pemkab Terima Hibah Daerah

Tandatangan Naskah oleh Sekda Muaraenim

MUARAENIM, SuaraSumselNews- PENANDATANGAN naskah perjanjian hibah daerah antara pemerintah pusat Cq. Kemenkeu dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Rabu kemarin, di Jakarta.

Dari Pemkab Muaraenim, diwakili Sekda Ir H Hasanudin MSi untuk Program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) atau program pengelolaan dan pengembangan Irigasi partisipasi terpadu.

Dana hibah tersebut nantinya dana pengganti atas pelaksanaan kegiatan program pengelolaan dan pengembangan irigasi partisipatif terpadu. Dan akan di danai terlebih dahulu oleh APBD dengan total anggaran yang diberikan Rp 30.920.000.000,(tiga puluh milyar sembilan ratus dua puluh juta rupiah) selama lima tahun sampai dengan tahun 2021.

Program IPDMIP diberikan kepada Pemkab  Muaraenim dengan tujuan, peningkatan produktivitas pertanian beririgasi yang berkelanjutan dengan lokasi sebanyak 9 daerah irigasi di Kabupaten Muara Enim.  Adapun komponen aktivitas program IPDMIP meliputi, penguatan sistem dan kapasitas kelembagaan pertanian beririgasi yang berkelanjutan,

Kemudian, perbaikan pengelolaan, operasional dan pemeliharaan sistem irigasi. Peningkatan infrastruktur sistem irigasi dan peningkatan pendapatan pertanian beririgasi. Sumber pendanaan Program IPDMIP melalui pinjaman Asian Development Bank (ADB),  International Fund for Agricultural Development (IFAD) dan Pemerintah Daerah (provinsi dan kabupaten) (*)

liputan : agung purnomo
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed