oleh

Media Kontak Diskominfo

Fungsi Adv dari Humas Beralih

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- SEDIKITNYA puluhan jurnalis media cetak dan elektronik yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas hadiri undangan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo dan Statistik).

Acara tersebut di pimpinan Assisten III, Syaiful Ibna didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Kabag Humas yang baru, Herman. Pertemuan kali ini bersama pejabat Pemkab Musi Rawas diadakan di Gedung OFF Room, Kantor Bupati Mura, kemarin.

Tahun 2018, fungsi dan tugas Humas Pemkab Musi Rawas ada perbedaan. Karena, selama ini kegiatan informasi publik dilakukan Bagian Humas. Tapi saat ini beralih ke Diskominfo dan Statistik, ujar Syaiful Ibna.

”Hadirnya Kominfo bukan untuk mengambil alih fungsi tugas dari Humas. Namun karena, peraturan dan ditetapkan oleh pemerintah, jadinya seperti itu,’’ urai Syaiful Ibna singkat.

Juga Kadiskominfo dan Statistik, H Bambang Hermanto, SE, MM menambahkan, sebelumnya dia ucapkan terima kasih ke jurnalis yang ada di Musi Rawas, memenuhi undangan ini. ‘’Kami memberitahukan, mulai tahun ini sebagian fungsi Humas dialihkan ke Diskominfo dan Statistik,’’ jelasnya.

Makanya, melalui pertemuan kali ini, dihimbau kepada rekan- rekan media untuk melengkapi berkas dapatkan advertorial, iklan yang telah ditentukan. ‘’Bila sampai akhir bulan ini, berkas media dimasukan atau belum dilengkapi akan diskualifikasi. Dan tak dapat pembuatan iklan dan advetorial,’’ ungkap Bambang.

Kata Bambang, anggaran tahun ini selama enam bulan ke depan hingga Juni hanya berjumlah Rp 1,2 milyar yang terbagi untuk media harian, mingguan, elektonik/online. Salah satu awak media menanyakan, porsi besaran pembagian anggaran masing-masing media? Bambang ungkapkan, teknisnya dengan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

”Untuk teman- teman media mulai sekarang, boleh pasang iklan terlebih dahulu. Misalnya untuk iklan harga dipatok Rp 500 ribu. Sedangkan pemasangan advetorial, Rp 2,5 juta. Namun, lihat momennya apa yang akan kita publikasikan,’’ kilahnya. (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed