by

Polres Bedah Rumah Bu Devi

Bocah Rahma, Rawat Orangtuanya Sakit

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- IKUT rasa prihatin dari Polres Lubuklinggau terhadap bocah usia 10 tahun, tentunya memberikan aspirasi kemanusiaan. Buktinya bocah tersebut mampu merawat keluarganya yang tersiar viral medsos, menjadikan pihak Polres merasa tergugah.

Ternyata, Polres Lubuklinggau akan melakukan bedah rumah yang menjadi tempat tinggal bocah tersebut bersama keluarganya.
Bahkan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar dan jajarannya berinisiatif menyambangi kediaman keluarga, Bu Devi susanti (32), Selasa kemarin (13/2).

Siapa Bu Devi itu? Dia salah seorang warga dan kini terbaring lemas karena mengidap penyakit lumpuh. Sementara, selama sakit, dia dirawat oleh anak gadisnya Rahma (10) yang masih bocah (kelas 3 SD). Dan mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuk Linggau Utara I.

Kedatangan orang nomor satu Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau itu, tak sekedar menjengkuk. Melainkan, membawa kabar baik. ‘’Buktinya, dengan kegiatan penggalangan kemanusiaan, akan membedah rumah yang ditempati keluarga Bu Devi.

Kapolres AKBP Sunandar mengakui, kehadirannya kali ini menyempatkan waktu kunjungan di kediaman Bu Devi. Tujuannya, sebagai bentuk kepedulian melihat langsung kondisi yang sesungguhnya terjadi.

‘’Hari ini, saya mengecek kondisi rumah dan tanah. Hasil diskusi pemilik rumah, sehingga kami segera menindaklanjutinya. Dengan melakukan penggalangan, makanya  segera dilakukan bedah rumah. Bila tak ada perubahan, Senin depan mulai bedah rumah tersebut,” papar Kapolres usai kunjunganya.

“Saya yakin dalam kondisi seperti ini, warga Lubuklinggau mensupport kegiatan tersebut. Nantinya, kediaman Bu Devi akan kita bangun lebih layak, ada MCK didalam rumah. Sehingga, memudahkan pemilik rumah untuk hidup lebih baik,’’bebernya. (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed