oleh

Jantung Kota, Jalan Provinsi Rusak Berat

Lokasi Depan Pertokoan TPI Indralaya

INDRALAYA, SuaraSusmelNews- KINI sangat memprihatinkan. Buktinya sejumlah jalan provinsi di Kabupaten Ogan Ilir (OI). Diantaranya, seputaran Kota Indralaya, depan Pertokoan Taman Permata Indah (TPI) Indralaya. Nyaris semua ruas jalan rusak berat dengan banyaknya lobang-lobang besar yang menganga.

Nyatanya, bila kendaraan roda dua dan empat melintas di kawasan ini alami kesulitan. Seperti yang terjadi salah satu armada Damri, jurusan Palembang – Kayuagung melintas disini alami kesulitan. Utamanya untuk  menghindari banyaknya lobang-lobang besar.

Ternyata, kerusakan jalan seperti ini, tak hanya depan pertokoan Taman Permata Indah saja, tetapi masih banyak lagi jalan provinsi yang dilokasi lainnya sepanjang jalan wilayah Kabupaten Ogan Ilir, juga banyak yang rusak.

Salah seorang pengemudi mobil pribadi, Fadli (45) mengeluhkan kondisi rusaknya jalan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Anehnya hingga kini, belum ada tanda – tanda ada perbaikan oleh Pemprov Sumsel maupun dari Pemkab Ogan Ilir (OI).

Kata dia, keluhan tersebut sejak lama dirasakan warga. Sebagai dampak rusaknya ruas jalan disini, diantaranya banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. ‘’Ironisnya Pemprov Sumsel hanya fokus bangun tertumpu di Kota Palembang saja. Sementara, daerah-daerah lain terabaikan,’’ ungkap Fadli dengan nada emosi itu.

Lain halnya, Pak Suhali (36) pengemudi mobil angkutan berat yang melintas di Terminal Km 32 Indralaya mengeluh, bahwa selain kewenangan Dishub Sumsel juga kondisi jalan disini, sejak puluhan tahun tak pernah dilintasi, karena rusak.

Terkait kondisi jalan dan terminal Indralaya, warga berharap ada kepedulian untuk perbaikan. Utamanya bagi pengguna jalan merasa nyaman, aman dan lancar. ‘’Asian Games 2018 semakin mendekat. Baiknya semua ruas jalan disini lebih mulus dan lancar untuk dilintasi oleh pengemudi,’’ pinta Suhaili dengan penuh harap. (*)

liputan : gusti ali
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed