oleh

Uji Publik Dapil Pileg DPRD

KPU OKU Ajukan Tiga Opsi

BATURAJA, SuaraSumselNews- KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) selenggarakan uji publik Daerah Pemilihan (Dapil) legislatif untuk DPRD OKU tahun 2019. Pelaksanaannya di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) Baturaja. Dan di hadiri, Kepala Kesbangpol, Dandim dan Polres OKU.

Dalam  kegiatan tersebut, KPU OKU mengajukan 3 opsi Dapil. Dan opsi tersebut di tawarkan kepada perwakilan parpol peserta Pemilu tahun 2019 yang nantinya dipilih oleh masing-msing partai politik.

Maksudnya untuk opsi pertama Dapil OKU 1, Kecamatan Baturaja Timur, Dapil OKU 2, Kecamatan Baturaja Barat,Lubuk Batang, Lubuk Raja. Dapil OKU 3, Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya.

Kemudian, Dapil OKU 4, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Pengandonan, Semidang Aji, Ulu Ogan, Lengkiti, Muara Jaya. Sementara untuk Opsi 2, Dapil OKU I, Kecamatan Baturaja Timur, Dapil OKU 2, Sosoh Buay Rayap, Lengkiti dan Baturaja Barat.

Sedangkan OKU 3, Pengandonan, Ulu Ogan dan Semidang Aji. Dapil OKU 4, kecamatan Lubuk Batang, Lubuk Raja. Dapil OKU 5, Peninjauan, Sinar Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya.

Sementara Opsi 3, Dapil OKU I, Kecamatan Baturaja Timur, Dapil OKU 2, Kecamatan, Sosoh Buay Rayap, Lengkiti dan Baturaja Barat. Dapil OKU 3 Peninjauan, Lubuk Batang, Kedaton Peninjauan raya. Ditambah Dapil OKU 4, Kecamatan, Pengandonan, Ulu ogan, Semidang Aji, Muara Jaya dan Dapil OKU 5 meliputi Kecamatan Lubuk Raja dan Sinar Peninjauan.

Diketahui dari tiga opsi tersebut, masing – masing perwakilan parpol mengungkapkan pendapatnya. Dari 6 perwakilan parpol yang menyetujui Opsi 2, yakni dari PPP, Gerindra, PBB, PKPI, Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia  (PSI).

Sedangkan yang menyetujui  Opsi 1, 4 parpol, Partai Hanura, Nasdem , PAN, Berkarya dan yang menyetujui Opsi 3 adalah Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan PDIP abstain dan 2 partai yang tak hadir, PKB dan Partai Garuda.

Selain itu KPU juga menawarkan masukan dari peserta yang hadir. Misalnya dari Panwaslu, mass media dan juga dari  pemerintahan . Tapi dari semua itu, kembalikan opsi pilihan dari parpol yang akan berkontestasi. (*)

liputan : Muhammad fikri
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed