oleh

Syaiful Angka 4, Askolani Urutan 5

Agus 1, Arkoni 2 dan HM Husni 3

PANGKALAN BALAI,SuaraSumselNews- KPU Kabupaten Banyuasin menggelar rapat pleno terbuka, penetapan nomor urut lima pasangan calon Bupati–Wakil Bupati. Acaranya digelar di Gedung  KPUD Kabupaten Banyuasin, Selasa siang (13/02/18).

Kegiatan ini di hadiri semua kandidat Pasangan Calon (Paslon) Bupati—Wakil Bupati, Polres Banyuasin, TNI, Tim pendukung para kandidat, relawan, Panwaslu dan instansi terkait lainnya.

Dari hasil undian penentuan nomor urut pasangan calon Bupati — Wakil Bupati tersebut ditetapkan, nomor urut (1) Agus Yudiantoro – Hazwar Bidui. Arkoni – Azwar Hamid nomor urut (2). Kemudian, nomor urut (3) HM Husni Madani — Ir H Supartijo.

Sedangkan nomor urut (4), Ir H Syaiful Bakhri – H Agus Salam, dan nomor urut (5) pasangan H Askolani – H Slamet. Penentuan nomor urut tersebut sesuai jadwalkan KPU dan semua Paslon memenuhi syarat.

Ketua KPU Banyuasin melalui Penanggung Jawab Divisi Hukum dan Pengawasan Maudi, M,Pd,I menegaskan, sebelumnya Senin (12/2) kemarin pihaknya telah menetapkan lima  pasangan calon Bupati — Wakil Bupati Banyuasin.

Sementara hari ini (Selasa 13/2) sesuai tahapan, kita lakukan penetapan nomor urut. ‘’Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik, aman dan lancar. Kemudian, setelah itu jadwal ini, kita akan melanjutkan tahapan berikutnya.

Setelah ditetapkan sebagai calon tetap dan pengundian nomor urut maka para pasangan calon yang masih berstatus anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, serta Pegawai Negeri Sipil, wajib mengurus surat pengunduran dirinya. Dan batas waktunya diberi waktu selama lima hari, sejak ditetapkan oleh KPU Kabupaten Banyuasin.

Seperti yang kita ketahui para calon, ada yang berasal dari PNS aktif, anggota DPRD. Dan sesuai kentuan mereka harus mengundurkan diri. Kita sarankan setelah ini, Paslon yang masih aktif sebagai penyelenggara negara, segera urus surat pengunduran dirinya, harapnya.

Pastinya, untuk mengurus hal itu, diberi waktu sedikitnya selama lima hari kerja, waktu penetapan sebagai Paslon Bupati-Wakil Bupati, ujarnya. (*)

liputan : martin/temi jen husni
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed