oleh

Guru Peroleh Dana Transport Rp 1,8 M

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, mengatakan dirinya tak terlalu ikut campur soal pendidikan. Sebab, untuk mengurus bidang pendidikan,  sudah ada dewan pendidikan dan PGRI yang mampu mengurusnya.

“Selama ini, urusan pendidikan di Lubuklinggau tidak terlalu saya campuri, karena sudah ada dewan pendidikan dan PGRI yang berkaitan dengan itu,” ujar Prana Putra Sohe, dalam silaturahmi akbar dengan guru dan tenaga kependidikan guru honorer se-Kota Lubuklinggau, di rumah dinas Walikota Lubuklinggau, Kamis (8/2).

Selain silaturrahmi,  dilaksanakan diskusi pendidikan bersama ratusan guru yang ada di Lubuklinggau. Walikota mengucapkan syukur karena kedua pihak, Disdik dan PGRI sudah memfasilitasi kegiatan itu, serta menyampaikan apa yang diinginkan guru honor sekalian kepada pemerintah.

Terkait masalah itu, walikota berjanji akan memberi transpor kepada seluruh guru honor yang sudah dianggarkan sebesar Rp 1,8 miliar dalam satu tahun. Jumlah itu mungkin akan ditambah pemerintah. Selain itu, juga pihak Pemkot Lubuklinggau  sudah menganggarkan dana untuk pembangunan gedung guru sebesar Rp 5 miliar. (*)

Peliput : Marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed