by

Dapat Proyek, Dekat Penguasa

Sampaikan Saat Reses Anggota DPRD

INDRALAYA, SuaraSumselNews- RESES I anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir Daerah Pemilihan (Dapil) I, dari Fraksi PAN, Herman Masruddin, S.IP melakukan dialog dengan warga perumahan Taman Permata Indah (TPI) RT09/10 Lingkungan V Kelurahan Indralaya Mulya Kabupaten Ogan Ilir.

Ketua LK V  Abdulher, M.Si dikesempatan pertemuan tersebut mengajak warga perumahan TPI untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakil rakyat dalam hal ini, Herman Masruddin. ‘’Kita disini sebagai warga hendaknya bersatu dalam menciptakan kedamaian dan keamanan sesama,’’ harap Abdulher.

Bersamaan pertemuan  tersebut, Masruddin mengatakan bahwa kegiatan reses itu dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahunnya. ‘’Disinilah sebagai wakil rakyat dari masing-masing Dapil menerima dan menyerap semua spirasi dari warga. Kemudian hasilnya dibahas dalam rapat di DPRD,’’ ungkap Herman.

Diakuinya, tiga fungsi DPRD disini adalah legislasi, pengawasan dan pembuat undang-undang. Bahwa peran DPRD Ogan Ilir merupakan mitra kerja pemerintah dalam membangun kabupaten, menjadikan masyarakat yang maju dan sejahtera.

Anggota DPRD ini mengajak reses kali ini benar-benar dijadikan ajang silaturahmi dan menyampaikan aspirasi. Dan diharapkan  bermanfaat bagi tatanan kehidupan masyarakat itu sendiri.

Sementara, sejumlah warga juga memberikan masukan dan kritikan terhadap anggota DPRD Ogan Ilir ini. Utamanya tiga fungsi yang diamanatkan kepada wakil rakyat. Diantaranya, banyak proyek Pemkab diduga hanya dikerjakan orang-orang dekat penguasa disini. ‘’Dampaknya banyak kontraktor lokal tak mendapatkan proyek,’’ujar warga dengan nada berseloroh prihatin itu.

Lalu juga diungkapkan, pedagang ditempatkan pasar sementara yakni lokasi lapangan Sepak Bola. Sekarang, bukan hanya menjadi kumuh, tetapi kemacetan lalu lintas tak terbendung. Ditambah, warga juga mengeluh banyaknya rencana yang ditunda pelaksanaannya, padahal menurut warga seharusnya jadi prioritas.

Misalnya, pembangunan trotoar seputar Kelurahan Timbangan yang belum mendesak untuk dibangun. Alangkah baiknya, bila perbaikan jalan-jalan yang rusak mendapat prioritas terlebih dahulu. Sedangkan trotoar bisa ditangguhkan, harap warga.

Terkait keluhan warga disini, Herman berjanji akan menyerap keluhan tersebut dan semua aspirasi akan disampaikan pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir mendatang. (*)

liputan : gusti muhamad ali
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed