oleh

Disdukcapil Jemput Bola

  • Siswa SMAN I Dapatkan E-KTP

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- WALI Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe sebagai pembina upacara, Senin pagi (5/2) di SMAN I. Juga tampak hadir, Kepala Dinas Capil, Johan, Kepala Dinas PUPR, sejumlah OTD dan dewan guru lainnya. Bersamaan upacara tersebut, Prana juga menyerahkan secara simbolis e-KTP bagi siswa kelas XII.

Dikatakan Prana, kemajuan Kota Lubuklinggau saat ini, sesuai visi dan misi Pemkot Lubuklinggau. Utamanya, harus mampu bersaing dengan Kota/Kabupaten di Bumi Sriwijaya.

Khusus bidang pendidikan, dengan banyaknya sekolah dan kampus-kampus yang ada di Lubuklinggau, tentunya menjadi magnet tersendiri bagi anak didik yang berasal dari luar daerah. ’’Kondisi ini harus ditingkatkan dalam pembinaan pendidikan yang lebih dinamis dan berkualitas,’’harap Prana dengan serius.

Selain masalah e-KTP urai Wako, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, mempunyai program perekaman jemput bola. Tujuannya, agar warga yang sibuk atau wilayah terisolir dapat melakukan perekaman identitas secara maksimal.

Tambahnya, tak hanya SMAN I yang disambangi Disdukcapil. Juga semua SMAN dan swasta yang ada disini akan secara merata disambangi. Tujuannya mencover dan mendata siswa-siswa kelas XII yang sudah bisa melakukan perekaman e-KTP. (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed