by

Beda Pilihan Hal Biasa

  • Warga Ulak Surung Bersama Nanan

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- WARGA Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II adakan silaturahmi bersama Bakal Calon (balon) petahana, H.SN Prana Putra Sohe (Nanan). Hal itu terkait akan majunya pilkada Kota Lubuklinggau Juni 2018 mendatang.

Silaturahmi yang diselenggarakan, Jum’at kemarin, di pelataran aula wisata Bukit Sulap. “Bukit Sulap ini menjadi salah satu icon wisata. Dan warga telah berbuat menjadikan kawasan ini menjadi destinasi wisata berlevel nasional,” ujar Nanan.

Perjuangan menjadikan Bukit Sulap menjadi destinasi wisata, bukan tanpa rintangan. Toh banyak tantangan, seperti pembangunan inclinator. Termasuk pelataran harus melalui sejumlah proses pengajuan ke Taman Nasional Kerinci Sembilan (TNKS).

Memang cukup sulit, karena lahan Bukit Sulap, dinaungi oleh TNKS dan penggunaan lahannya melalui proses perizinan hingga ke Kementerian Kehutanan, urai Nanan.

“Alhamdulillah proses itu telah kita lalui,  hingga bisa membangun dan mempercantik destinasi Bukit Sulap, dengan sarana pendukung lainnya,”  terangnya.

Nanan mengajak, semua pihak menjaga tempat wisata ini. Apakah itu keamanan, kenyamanan dan kebersihan. Maksudnya, menjaga marwah Bukit Sulap tetap baik dan indah di mata wisatawan.

Diingatkan, pada pilkada mendatang jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat. Beda pilihan itu biasa, jadi jangan sampai terkotak-kotak gara-gara pilkada. Khusus tim Nansuko jangan angkuh dan sombong. Bersikaplah yang biasa. Soal pilihan jangan sampai hambat pergaulan dan etika bermasyarakat.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Posko Bukit Sulap, Agus S Masrip menegaskan, pihaknya siap menangkan Nansuko jilid 2. Karena, selama beliau memimpin, perubahan sangat kami rasakan. “Dengan destinasi Bukit Sulap, dapat memperbaiki perekonomian warga. Kalau disini ramai, otomatis pembeli dagangan ikut ramai dan laris,” pungkasnya. (*)

liputan : marzuki

Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed