oleh

Hasil Survei Jangan Jadi Lengah

  • Survei, HD-MY Capai 41,1 Persen

PALEMBANG, SuaraSumselNews- Ketua DPD Partai Nasdem Sumsel, H Syahrial Oesman menilai, Herman Deru – Mawardi Yahya (HD-MY) merupakan Pasangan Calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel favorit.

Hasil survei terbaru dari Populi Centre menempatkan HD-MY berada di urutan teratas dengan nilai elektabilitas tertinggi, 41,1%.  Menghadapi kenyataan itu,  koordinator tim pemenangan HD-MY, Syahrial Oesman menyerukan agar seluruh jajaran timnya tidak lengah sedikitpun untuk meningkatkan perolehan nilai terbaik untuk paslon yang mereka usung.

“Teruslah bergerak ke akar rumput. Yakinkan rakyat Sumsel bahwa pasangan HD-MY adalah pasangan terbaik yang dapat membawa Sumsel ke arah yang lebih maju, lebih adil dan lebih sejahtera. Kita patut bersyukur atas hasil ini. Namun kita tidak boleh cepat berpuas diri serta lengah sedikitpun dari hal-hal yang tak kita inginkan. Teruslah bergerak,’’ tegas mantan Gubernur Sumsel ini, yang akrab dipanggil SO, kemarin.

Menurut SO, hasil survei Populi Centre harus disikapi secara bijak dan tidak perlu eforia yang berlebihan. Jika ini terjadi,  dapat menyebabkan kelengahan tim pemenangan HD-MY. Justru sebaliknya, hasil survey tersebut harus dijadikan motivasi dan spirit untuk berjuang lebih keras lagi.

“Tugas seluruh jajaran tim pemenangan HD-MY harus mewujudkan kenyataan itu pada 27 Juni 2018 mendatang.  Tidak ada kata lain, kita harus bekerja lebih keras lagi. Kita harus bersatu, berjuang dan menang. Insya Allah jika kita bersatu, kemenangan akan kita raih,’’ tegas mantan bupati OKU ini, optimis.

Dihubungi secara terpisah, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Hendri Zainuddin juga mengajak seluruh kader dan simpatisan tiga partai pengusung HD-MY, yaitu Hanura, PAN dan Nasdem serta seluruh relawan pemenangan untuk tidak cepat berpuas diri melihat hasil survei yang sudah diumumkan di sejumlah media massa tersebut.

Justru, kata Hendri, sudah saatnya untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi, sehingga waktu yang tinggal sekitar lima bulan lagi ini, akan dapat lebih efektif untuk memenangkan HD-MY.
“Konsolidasi tiga partai, Hanura, PAN dan Nasdem bersama seluruh relawan harus makin ditingkatkan. Waktu terus berjalan, kita harus semakin merapatkan barisan,’’ tegas anggota DPD RI utusan Sumsel ini, menyemangati timnya.

Menurut Hendri, dari hasil survei Populi Centre menunjukkan bahwa pasangan HD-MY memang paling disukai masyarakat karena dua mantan bupati yang sudah terbukti dan teruji sukses membangun daerahnya masing-masing.  Ketokohan dan kematangan HD-MY memimpin daerahnya sudah tak diragukan lagi.

“Nilai-nilai positif HD-MY ini harus terus disampaikan ke masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa. Kita harus melakukan kampanye-kampanye positif, karena masyarakat kita sudah cerdas ’’ ujar mantan manajer SFC ini, tersenyum.

Sementara itu, dalam rapat kerja wilayah Barisan Muda Partai Amanat Nasional (Rakerwil BM PAN), di Hotel Garuda Mas, Jumat (2/2) lalu, Ketua BM PAN Sumsel,  Budiman  menginstruksikan seluruh kader untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah yang diusung PAN, yaitu pasangan HD-MY dalam Pilgub Sumsel 2018.

“Kami sudah menyiapkan strategi khusus untuk memenangkan pasangan HD-MY. Kami sudah menyiapkan infrastruktur hingga ke tingkat ranting. Kami akan fokus menggarap anak-anak muda dan pemilih pemula yang jumlahnya cukup besar,” jelas Budiman.

Sekitar lima bulan menjelang Pilgub Sumsel, Lembaga Survey Populi Center merilis hasil terbaru survei Pilkada Sumsel 2018.  Survei yang digelar 15-22 Januari 2018 ini menempatkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HD-MY) di posisi pertama. Pasangan HD-MY yang diusung PAN, Nasdem dan Hanura itu  dengan elektabilitas 41,4 persen, posisi kedua ditempati pasangan yang diusung PDIP, Golkar dan PKB, Dodi Reza Alex- Giri Ramanda Kiemas dengan elektabilitas mencapai  21,3 persen. Sedangkan pasangan  Ishak Mekki-Yudha Pratomo di posisi ketiga dengan  elektabilitas 16,4 persen dan di posisi keempat diduduki pasangan Aswari- Irwansyah dengan elektabilitas 9,0 persen dan sisanya 12 % belum menentukan  pilihan. (ril)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed