oleh

Jemaah As-Salam Shalat Khusuf

  • Kemenag Kerjasama Pemkot Linggau

LUBUKLINGGAU, SuaraSumselNews- KAKANKEMENAG Drs HA Zainuri Mattan, MSi, mengatakan, Shalat Khusuf (gerhana bulan) dipusatkan di Masjid Agung As-Salam Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Pelaksanaan shalat Khusuf tersebut sesuai siaran pers Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi, S.Pd.I,MM, MPd.I yang merujuk siaran pers Dirjen Bimas Islam Kemenag RI. ‘’Shalat khusuf dilaksanakan ba’da Isya’. Dan dihadiri jamaah masjid dalam wilayah Kota Lubuklinggau,’’ jelasnya.

Diakuinya, Kemenag Kota Lubuklinggau dalam pelaksanaannya kerja sama dengan Pemerintah Kota, PHBI, DMI dan Masjid Agung As-Salam. “Pelaksanaan sudah kita lakukan. Sebelumnya, telah dihimbau semua pengurus masjid, melaksanakan shalat sunnah khusuf,’’ tambah Zainuri.

Sementara, Sekretaris PHBI Kota Lubuklinggau, Hasbi Mustofa, S.Ag., M.Si. menguraikan bahwa petugas shalat Khusuf di Masjid Agung As-Salam, sebagai khatib Drs H Harnan Hasran (Kabag Kesra), dan sebagai imam Ramadhoni, S.Pd.I (Qari’ Kota Lubuklinggau).

“Sesuai arahan kepala kantor, kita sudah melaksanakan koordinasi dengan semua instansi terkait. Utamanya, persiapan dan pelaksanaan shalat gerhana bulan, Rabu malam kemarin, pungkasnya.

Selain Masjid Agung As-Salam lakukan shalat gerhana bulan, juga masjid Al-Bari’ Kelurahan Jawa Kanan (imam dan khatib Arif Muslim). Masjid Al-Muhajirin Kecamatan Lubuklinggau Barat I (imam dan khatib H Thabrani Farma).

Kemudian, masjid Baiturrohim Kecamatan Lubuklinggau Barat II (imam dan khatib H Rusli Arba’a), masjid Syuhada’ Kecamatan Lubuklinggau Timur I (imam dan khatib Drs HM Asri, MA) dan masjid Al-Hidayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II (imam Nasichudin, S.Th.I dan khatib Ahmad Fikri).

Selanjutnya, masjid Nurul Hidayah Kecamatan Lubuklinggau Utara I (imam Paino dan khatib Aswadi), masjid Baitul Kholiq Kecamatan Lubuklinggau Utara II (imam dan khatib HM Said, MA). Masjid Al-Kautsar Kecamatan Lubuklinggau Selatan I (imam dan khatib Harun Aroni).

Juga, masjid Al-Kahfi Kecamatan Lubuklinggau Selatan II (imam Syahroni dan khatib Fachrudin, S.Pd.I). Dan masjid Jami’ Al-Ikhwan yang berada dalam wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I (imam dan khatib H. Lukman Hakim). (*)

liputan : marzuki
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed