oleh

Pilih Ketua RT Mirip Pilih Kades

  • Terjadi di RT 13, Sekar Jaya Baturaja Timur

BATURAJA, SuaraSumselNews- MEMPEREBUTKAN sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Sekar Jaya, Kecamatan Baturaja Timur, cukup alot. Tak kalah menariknya seperti pemilihan kepala desa.

Peristiwa ini terjadi di RT 13 RW 005 Kelurahan Sekar Jaya Baturaja Timur, akhir pekan kemarin. Awalnya kejadian ini Ketua RT 13 lama, Erlan Yudensi mengundurkan, karena habis masa jabatannya.

Sehubungan dengan hal tersebut, warga disini membentuk Tim 12 yang di pimpin Rosadi, yang juga guru SMAN Baturaja. Setelah tim terbentuk, panitia pemilihan mulai tahapan pemilihan dengan pendaftaran calon Ketua RT13 yang baru.  Dijadwalkan, 19 – 20 Januari 2018   yakni masa pendaftaran.

Kemudian tahapan selanjutnya, masa pemilihan, 21 Januari  2018, bertempat  di Masjid  Al Kautsar  RW 005  Kelurahan Sekar Jaya. Dan yang hadir, Cik Mansyur  Wakil dari Kelurahan, Drs Cik Agam Ketua RW 005, Nang Ali Ketua RT 14 dan, Jumlan  Ketua RT 15.

Setelah diadakan musyawarah, awalnya semua yang hadir inginkan Ketua RT lama dipilih secara aklamasi. Namun panitia pemilihan memberikan waktu, kalau masih ada warga ingin mencalonkan diri.

Hasilnya bersepakat, ada 2 calon  Ketua RT 13, maksudnya jangan hanya calon tunggal.  Akhirnya Husairin mengajukan diri sebagai calon Ketua RT 13.  Setelah ada pemungutan suara  dari 59 warga memiliki hak suara,  Erlan Yudensi  berhasil kumpulkan 52 suara. Sementara, Husairin, hanya 5 suara dan 2 abstain. (*)

 

liputan : muhammad  fikri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed