oleh

Harno-Fitri Daftar ke KPU

  • Menyusul, Mularis, H Sarimuda dan Akbar Alfaro

PALEMBANG, SuaraSumselNews- SELASA pagi (9/1) sekitar pukul 10.00 WIB, sedikitnya ribuan relawan, partai pedukung  hadir di Kantor KPU Palembang. Mereka mengantarkan, Calon Wako dan Wawako Palembang, Harno-Fitri.

Menarik dan penuh simpatik dari pendukungnya. Mereka  disambut langsung oleh seluruh partai pendukung dan sejumlah relawan Harno-Fitri. Dari lima partai pendukung diwakili masing masing Ketua dan Sekretaris partai. Diantaranya dari PDI-Perjuangan,  Demokrat, PAN, PBB dan PKB.

Sebelum hadirnya rombongan tim dan Calon Wako – Wawako, di KPU Kota Palembang telah dipadati tim pemenangan dan tim sukses Harno – Fitri yang lebih dahulu hadir ke KPU.

Sesampai mereka di KPU Palembang, Harno-Fitri langsung serahkan berkas pendaftaran dan diterima Ketua KPU Palembang, Syarifuddin,SE,MSi di ruang pendaftaran KPU Palembang. ‘’Saat menyerahkan berkas siang itu, disaksikan sejumlah partai pendukung dan relawan Harno – Fitri.’’

Ketua KPU Kota Palembang Syarifuddin,SE,MSi kepada wartawan mengatakan, hingga Selasa siang ini, baru H Harnojoyo – Fitrianti Agustinda yang mendaftar. Sementara, Mularis juga mau datang, tetapi belum tampak.

Batalnya Mularis, kata  Ketua KPU Syarifuddin, mungkin ada sesuatu yang belum beres. ‘’Ya, Rabu (10/1) besok masih ada waktu hingga pukul 24,00 WIB,’’paparnya.

Kata dia, konfirmasi yang didapat ada tiga pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung oleh parpol. Sedangkan calon perseorangan (independent) diperkirakan  ada dua pasangan. Masing-masing, pasangan Akbar Alfaro baru besok pagi. Sedangkan pasangan Hairul Musa, hingga saat belum ada  informasi untuk mendaftar. ‘’Ya baru Pak Akbar Alfaro yang sudah konfirmasi sama kita,’’ ujar Syarifuddin.

Diakuinya, bila tak ada perubahan  Rabu (10/1) ada tiga pasang calon yang akan mendaftar. Diantaranya, H Sarimuda, H Mularis dan  Akbar Alfaro.

Dan persyaratan untuk calon masih dalam proses kami. Jika bersangkutan masih dalam proses KPU diminta tanda bukti proses tersebut. Kita selusuri untuk BKWK,B1 B2,B3 dan B4 nya itu harus ada. Sementara, pemeriksaan kesehatan semua calon dilaksanakan, 11 – 15 Februari 2018. Dan 18 Februari 2018 diketahui dan perbaikan-perbaikan.

Sementara, Harno-Fitri usai serahkan berkas mendapatkan respon dari semua pendukungnya. Dan kepada wartawan dia mengatakan, hendaknya saat kampanye nanti semua paslon, dilakukan dengan santun dan bermartabak. ‘’Jangan anarkis dan tak merugikan pihak lain,’’ pintanya. (*)

liputan : m akib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed