oleh

Harapkan Pilkada Linggau Terbaik

– Kapolres Gelar Pasukan PAM Pilkada

 

LUBUKLINGGAU,SuaraSumselNews – PERSIAPAN pengamanan Pilkada digelar di Mapolres Lubuklinggau, kemarin (5/1). Dan dihadiri, 8 Camat, 72 Lurah, Pol PP, Damkar, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri, BNN, KPU, Panwaslu, Kodim 0406, unsur muspida, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Apel pengamanan ini, untuk menyatukan komitmen bersama. Maksudnya mensinergikan stakeholder terkait menyukseskan Pilkada serentak 2018. Apalagi, Kota Lubuklinggau akan melaksankan Pilgub dan Pilwako, ujar Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar.

‘’Persiapan sekaligus memantau apa yang akan dipersiapkan, apakah personil, sarana dan prasarana (Sarpras) memenuhi sesuai standar yang ditetapkan,’’ tambahnya kepada media ini.

“Kita satukan tekad dan komitmen untuk menggapai cita-cita suksesnya Pemilukada di Kota Lubuklinggau. Harapan kita menjadi penyelenggara Pemilu terbaik se Indonesia,’’ harapnya, seraya menyebutkan perlu rincian apa yang diperlukan.

Tambah Kapolres, selain persiapan personil dan sarpras, maping zona merah dan hijau daerah rawan kecurangan segera di upgrading. Hal itu berdasarkan 5 tahun lalu wilayah kecamatan barat termasuk area zona merah, rawan tindak kecurangan Pemilu.

“Saya perintahkan anggota upgrade informasi terbaru. Khusus zona rawan. Tak menutup kemungkinan akan ada pergeseran area zona merah dari 5 tahun yang lalu. Makanya, kita adakan maping ulang,” tegasnya.

Selain itu diminta masyarakat berperan aktif, mengawasi, mengawal pesta demokrasi ini. ‘’Ini pesta demokrasi. Mari kita sambut dalam keadaan kondusif. Jangan sampai kearah negatif dan perpecahan,’’ pintanya. (*)

liputan : marzuki

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed