oleh

Empat Sasaran Amanan Pilkada

  • Apel Pasukan Mantap Praja Musi 2018

PALEMBANG, SuaraSumselNews- MENYAMBUT pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) di Bumi Sriwijaya, khususnya Kota Palembang,  Polresta beserta jajaran dan seluruh Polsek, gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi 2018.

Apel pasukan ini dlaksanakan, Jumat siang (5/1) di halaman Mapolresta Palembang. Juga dibantu personil dari POM, TNI AD-AU- AL, jajaran Pemkot Palembang, SKPD, Dishub, Satpol PP, Damkar dan di dukung stakeholder semua komponen masyarakat.

‘’Kita berupaya mengidentifikasi empat sasaran pengamanan. Diantaranya pelaksanaan Pilkada oleh KPU, logistik peralatan dan perlengkapan. Termasuk pengamanan rutinitas masyarakat saat Pilkada berlangsung,’’ terang Kapolresta, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Sementara, personil yang disiagakan dalam pengamaan Pilkada nanti, sedikitnya 1.118 personil gabungan dari berbagai kesatuan. Momentum ini merupakan kesiagaan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Palembang dan sekitarnya,’’ ujar Wahyu.

Yang menjadi alternatif sejak dini, adalah penyiapan personil satuan tugas deteksi preventif. ‘’Ini amat penting dalam antisipasi keamanan yang dinamis dan harmonis,’’ tegasnya, seraya menyebutkan termasuk satuan tugas yang ikut apel hari ini. (*)

liputan : m akip

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed