oleh

Alex Diminta Koordinatori Kabupaten/Kota

INDRALAYA, SuaraSumselNews- Rapat paripurna istimewa ke I HUT ke-14 Kabupaten Ogan Ilir tahun 2018 sedikit terganggu. Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN)  DPRD OI,  Azmi Ahadi, meminta agar Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tak melupakan tanggung jawabnya untuk membawahi beberapa kabupaten di Sumatera Selatan.

“Saya meminta agar Pak Alex dapat mengordinir pelaksanaan pembangunan di kabupaten dan kota.  Saat ini, infrastruktur jalan banyak yang rusak, sehingga aktifitas ekonomi masyarakat jadi terganggu. Contohnya keadaan infrastruktur jalan di Kabupaten OI, banyak yang rusak,” ujar Azmi, kemarin.

Terkait masalah itu, Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin menanggapi aspirasi Azmi. Menurut Alex, 17 provinsi telah menjadi tanggung jawab provinsi dengan dana yang telah dialokasi sesuai  peruntukannya.  “Jadi tidak benar jika pembangunan LRT,  jalan tol Palindra itu menyita dana pembangunan kabupaten dan kota. Jika ada yang persepsinya ke sana,  itu sangat salah anggapan,” ujar Alex.

Alex mengapresiasi program kerja Bupati HM Ilyas Panji Alam,  yang akan membangun fasilitas pariwisata.  Dengan pariwisata ini,  Kabupaten Ogan Ilir dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dan memberi kesempatan bagi pengusaha dan perajin untuk berkembang lebih baik ke depannya. Dalam sambutannya, Alex  memaparkan animasi program kerja sebagaimana paparan animasi oleh Bupati Ogan Ilir,  sehingga tampak seperti ‘perang animasi’.

Sementara itu,  Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam, mengatakan pencapaian segenap program kerja di tahun mendatang. “Seperti program satu desa satu madrasah diniyah, pasar moderen serta taman hiburan dan lain-lain. Ini prestasi yang perlu mendapat apresiasi.  Karena itu, Kabupaten Ogan Ilir siap menyukseskan pelaksanaan event internasional,  Asean Games tahun 2018,”  ujar Panji, dalam rapat istimewa yang digelar di gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir tersebut.

Rapat istimewa  yang dipimpin Ketua DPRD OI, Ir H Endang PU Ishak MSi. Endang mengatakan, seluruh pihak memiliki peran aktif untuk memajukan Kabupaten Ogan Ilir. Endang juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Gubernur Sumatera Selatan Ir H Alex Noerdin yang sukses memajukan Sumsel,  terlebih menjadi tuan rumah Asean Games tahun 2018. (*)

 

Peliput  : Gusti Muhamad Ali
Editor    :  Anto Narasoma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed