oleh

Air Terjun Teman Andalan Linggau

  • Wisata Favorit Selama Tahun 2017

 

SALAH satu destinasi wisata Kota Lubuklinggau, Air Terjun Temam di Kelurahan Rahma, Lubuklinggau Selatan I ini cukup memberikan nuansa yang dinamis dan fantastis. Makanya tak heran, jika tempat ini menjadi favorit selama tahun 2017.

Buktinya, pada liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru menjadi sasaran pengunjung. Baik itu dari Kota Lubuklinggau maupun dari daerah tetangganya. Misalnya Musi Rawas (Mura), Musi Rawas Utara (Muratara), Bengkulu dan Empat Lawang.

Meskipun Kota Lubuklinggau banyak memiliki tempat destinasi wisata yang tak kalah menarik. Diantaranya, Bukit Sulap, bendungan Watervang, kampung warna-warni dan Masjid Agung As Salam dengan taman kurmanya.

Namun khusus Air Terjun Temam memiliki tempat tersendiri dihati pengunjungnya. Air terjun yang memiliki tinggi  12 meter dengan lebar 25 meter ini menyajikan kesan suasana yang nyaman dan lebih asri.

Menurut salah seorang pengunjung Ahmad Agung (25) warga Kelurahan Tapak Lebar Lubuklinggau,  dia mengakui, sering berkunjung ketempat ini. Ya, meski berulang kali, namun tak ada bosannya. Dan lagi, tempatnya cukup nyaman dan tenang.‘’Disini amat cocok untuk menggali inspirasi,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Luthfi kepada media ini kemarin (5/1) mengakui, selama tahun 2017 pengunjung Air Terjun Temam mencapai 500 orang setiap harinya. ‘’Kalau hari libur sedikitnya mencapai ribuan pengunjung,’’ tambahnya.

Temam menjadi favorit karena selain nyaman dan tenang, juga disini banyak fasilitas menarik dan tersedia. Misalnya, kolam renang dengan waterboomnya. Selain cocok tempat untuk berselfi ria. ‘’Kondisi ini yang menjadi salah satu daya tariknya,” ujar Luthfi.

“Mengingat Kota Lubuklinggau ini sebagai kota transit, makanya banyak dari pelancong yang sengaja mampir  sekalian mengunjungi tempat wisata di Lubuklinggau,” paparnya.

Luthfi menambahkan, tahun 2018, Dinas Pariwisata disini bersiap menghadapi Asian Games. “Kita akan berbenah mulai dari persiapan sarana dan prasarana. Termasuk tempat penginapan dan kulinernya,’’ kilahnya. (*)

liputan : marzuki

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed