oleh

Pemkot Siapkan 2 Shuttle Bus

  • Memecah Kemacetan Jalan Merdeka

PALEMBANG, SuaraSumselNews- UNTUK memecah kemacetan akibat parkir yang semrawut, kini Pemkot Palembang siapkan dua shuttle bus. Tujuannya memudahkan masyarakat berurusan dibeberapa kantor pemerintahan sekitar Jalan Merdeka, Ampera dan sekitarnya.

Kepada media ini kemarin, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Supriyanto mengatakan, terobosan ini bertujuan peningkatan pelayanan pada masyarakat yang punya urusan dibeberapa kantor pemerintahan kawasan jalan Merdeka, Rumah Bari, Nusa Indah, Sekanak dan sekitarnya.

“Melalui shuttle bus ini, bertujuan memudahkan masyarakat yang berurusan di masing-masing kantor pemerintahan kawasan tersebut. Selain itu untuk memecah kemacetan karena parkir yang memakan badan jalan,” terangnya, usai uji coba rute shuttle bus, Jumat kemarin (26/1).

Untuk pelaksanaannya, dimulai Senin (29/1) dari pukul 06.30 hingga pukul 17.00 setiap hari kerja dan gratis sampai ada kebijakan selanjutnya. Bahkan pihaknya berharap ini akan tetap gratis untuk seterusnya.

“Kita tunggu kebijakan selanjutnya. Setelah evaluasi, apakah ada biaya untuk menaiki kendaraan ini atau tidak,” tambahnya. Selain itu, estimasi satu kali perjalanan dari titik awal. Yakni jalan Rumah Bari menuju jalan Nusa Indah, jalan Merdeka, jalan Sekanak dan kembali ke posisi awal hanya memakan waktu 5 -10 menit saja.

“Nantinya kendaraan masyarakat akan di parkir di seputaran jalan Rumah Bari dan Ampera. Kalau masih bandel parkir sembarangan akan kita gembok. Kalau kendaraan milik Aparatur Sipil Negara (ASN), bila sudah tiga kali melanggar akan diberi surat peringatan,” tegasnya.

Sementara, Direktur Operasional PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J), Antony Rais menambahkan, pihaknya siapkan dua unit Transmusi untuk digunakan sebagai shuttle bus di rute tersebut. Di mana satu bus akan mulai berangkat dari jalan Rumah Bari dan yang satunya dari kawasan Ampera.

“Untuk itu kita butuh tambahan dua halte portabel. Dan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait saat uji coba rute shuttle bus tersebut,” paparnya.(ril)

Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed