by

Sekali Curang, Orang tak Membeli !

BATURAJA, SuaraSumelNews- Kejujuran adalah hal penting dalam berbisnis. Sebab, kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana-mana. Jika jujur, di mana saja, orang pasti percaya untuk memberi bantuan dalam bentuk apapun.

Muhammad Inwar, seorang pengusaha pangkalan gas elpiji 3 kg bersubsidi di kawasan  Batu Kuning Baturaja, menerapkan kejujuran untuk membangun kepercayaan masyarakat.

“Saya sudah mencoba segalanya. Justru dengan kejujuran usaha yang kita jalani berkembang pesat. Tak heran kalau semua usaha yang saya geluti sekarang cukup menggembirakan. Justru saat ini saya sudah banyak pelanggan,” ujar Inwar kepada SuaraSumselNews, kemarin.

Sebagai pedagang, katanya, jangan sesekali melakukan kecurangan. Jika melakukan ketidakjujuran, seumur hidup orang tak percaya lagi.  Bahkan ketika tidak jujur, pembeli tak akan puas. “Apabila ini terjadi, pelanggan tidak akan membeli lagi barang-barang yang kita jual,” katanya.

Menurutnya,  dia sudah melakukan banyak usaha, seperti usaha Sopir Angdes ( angkutan pedesaan ), dagang buah-buahan  dan sekarang  usaha pangkalan elpiji  3 kilogram.

“Saya selalu melayani pelanggan dengan kejujuran. Kalau kita tidak jujur, pelanggan tidak akan pernah melupakan itu. Bahkan mereka akan mengingat wajah kita sampai kapan pun. Apalagi kehidupan di Kota Baturaja, suasana kekeluargaan masih sangat kental kita rasakan,” katanya. (*)

Peliput : Muhammad Fikri
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed