oleh

HD Temui Muzakir Sai Sohar

MUARAENIM, SuaraSumselNews- BAKAL Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, H Herman Deru gencar lakukan safari politik. Minggu (21/1) kemarin, HD temui Bupati Muaraenim, H Muzakir Saisohar alias Cakuk. Kedatangan HD disambut hangat Cakuk dan rombongan di rumah dinas Bupati Muaraenim. Tampak hadir isteri Cakuk yang juga bakal Cabup Muaraenim, Hj Shinta Paramitha beserta tim.

Muzakir yang dipecat dari Ketua DPD Golkar Muaraenim ini, tampaknya tak malu-malu  menunjukkan dukungan politiknya. Bahkan, ketika sejumlah wartawan ingin mengabadikan pertemuannya dengan HD, tanpa ragu Cakuk mengajak isteri dan sejumlah timnya menirukan pose HD yang mengacungkan jari kode khas salam HDMY.

“Ya ini silaturahim kakak dan adik. Hubungan saya dengan Kakanda Muzakir Sai Sohar sangat baik. Sebagai adik mendatangi kakaknya, mohon doa restu dan dukungan. Alhamdulillah beliau menyatakan mendukung,’’ ujar HD usai pertemuan tertutup tersebut.

Menurutnya, hasil berbagai lembaga survey, Muaraenim merupakan salah satu basis dukungan HDMY. Hal ini dikarenakan sosok HDMY memang dekat dengan masyarakat Kabupaten Muaraenim. Selain ke Cakuk, HDMY juga merancang menemui tokoh-tokoh masyarakat Muaraenim lainnya.

“Silaturahim ini adalah memperkuat dukungan suara HDMY di Kabupaten Muaraenim ini. Karena kami tahu pengaruh dan ketokohan beliau (Muzakir) yang 10 tahun menjadi bupati sangatlah kuat di Muaraenim ini,’’ ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Dalam perjalananya ke Muaraenim dan Kabupaten Lahat, HD bersama rombongan tim pemenangan sempat berdialog dengan warga Lahat dan Muaraenim yang mengeluhkan terganggunya lalu lintas akibat beroperasinya mobil truk pengangkut batubara yang jumlahnya makin banyak. Keluhan warga tersebut berlangsung dari 8 tahun dan sampai saat ini tidak ada tanggapan dari Pemerintah Provinsi Sumsel. Khususnya yang berwenang mengatur lalu lintas di jalan negara dan jalan provinsi tersebut.

“Tolong nian Pak Deru, masyarakat sudah lama mengeluhkan kemacetan akibat makin banyaknya truk pengangkut batubara ini. Bayangkan Pak, saat ini jarak tempuh dari Palembang ke Pagaralam bisa mencapai 10 jam. Tolong Pak ini segera diatasi,’’ ujar Ical, 41, warga Pagaralam yang bertemu HD di rumah makan Sederhana, Muaraenim.

Menanggapi keluhan warga tersebut, HD berjanji akan menuntaskannya jika terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Menurut HD, truk pengangkut batubara dari Lahat dan Muaraenim seharusnya menggunakan jalur khusus, sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan umum yang saat ini jumlahnya juga makin bertambah. “Saya rasa sejak awal, pemerintah dan swasta sudah sepakat bahwa akan ada jalan atau jalur khusus angkutan batubara. Itu saja semestinya yang dilakukan,’’ tutur HD. (ril/tim)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed