oleh

Jangan Digunakan Elit Politik !

  • Saleh : Membodohi Masyarakat

BATURAJA, SuaraSumselNews- Media adalah pilar demokrasi untuk mencerdaskan masyarakat. Medialah yang memberikan nilai-nilai positif bagi pengembangan pola pikir anak bangsa sehingga kontribusinya dapat memajukan aspek politik di negeri ini.

Tim Pemenangan  Herman Deru–Mawardi Yahya, M Saleh Tito AS, mengatakan peran media sangat baik untuk memajukan pola pikir masyarakat. Karena itu keberadaannya dapat menjadi patner bagi pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Di Timur Tengah, media selalu dimanfaatkan oleh elit politik untuk mengatrol dirinya menjadi politikus ulung. Jika media di sini dimanfaatkan seperti itu, maka keadaan masyarakat menjadi tidak karuan. Karena itu saya berharap agar masyarakat dapat memahami yang mana media dimanfaatkan oleh elit politik dan mana pula media untuk mencerdaskan bangsa,” ujar saleh saat dihubungi SuaraSumselNews, di kediamannya, kemarin.

Tak hanya itu, katanya, keberadaan media pun menjadi pilar demokrasi. Sebagai pilar untuk memajukan politik, media harus difungsikan sesuai kaidahnya. Jika tidak, maka media itu akan dimanfaatkan oleh elit-elit politik untuk menyuarakan kepentingan mereka.

Saleh pun mengajak awak media untuk menjadi keberadaan media itu sebagai corong informasi yang sehat sehingga perannnya mampu menjadi sarana yang mencerdaskan anak bangsa. “Jika media digunakan para elit politik untuk kepentingan mereka, maka akan berdampak bagi kebodohan masyarakat,” ujar Saleh. (*)

 

Peliput : Muhammad Fikri
Print Friendly, PDF & Email
loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed