by

Kantor Pos Multi Dimensi

  • Bisa Layani Bayar Kredit Motor

 

BATURAJA, SuaraSumselNews – KALAU kita ingat fungsi Kantor Pos tempo doloe hanya sebagai tempat kirim surat, wesel, beli prangko, segel leges, materai serta paket-paket pos lainnya.

Cerita itu kita rasakan sekitar 15-20 tahun silam. Namun di era globalisasi sekarang ini bahwa peranserta Kantor Pos sudah berubah dan beda pelayanannya. Bahkan kini menjadi multi dimensi untuk pelayanan beragam kepentingan masyarakat.

Buktinya yang dirasakan warga Baturaja, Fajri (25). Dia mengakui akan membayar cicilan kredit motor melalui leasing dekat rumahnya. ‘’Saat mau membayar, toh harus melalui antri panjang dengan warga lain,’’ paparnya.

Makanya ada alternatif  lain yang disampaikan oleh petugas Kantor Pos disini. Bahwa petugas tadi memberi tahu, bisa menyetor pembayaran kredit tersebut melalui Kantor Pos terdekat. Tujuannya agar pembayaran jangan sampai terlambat.

‘’Ternyata benar Kantor Pos dapat melayani pembayaran cicilan kredit sepeda motor dan dibuktikan dia sendiri,’’ ujar Fajri, seraya menyebutkan dia tak jadi terlambat bayar angsuran tersebut.

Ironisnya lagi, juga Kantor Pos sudah bisa melayani keperluan kebutuhan umum. Misalnya, adanya mini market untuk keperluan warga sehari-hari.

Buktinya, kemajuan teknologi sekarang ini, sangat membantu warga Baturaja. ‘’Apa pun permintaan akan konsumsi  warga, banyak pilihan termasuk layanan Kantor Pos yang ada di semua wilayah,’’ tambah Fajri. (*)

 

liputan : muhamad fikri
Print Friendly, PDF & Email

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed