oleh

Deru-Mawardi dan Ribuan Pendukung

  • **Selasa Siang Daftar ke KPU Sumsel

 

PALEMBANG, SuaraSumselNews-  SELASA siang (9/1) merupakan hari keramat  bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, H Herman Deru (HD) – H Mawardi Yahya (MY).

Penyebabnya, ribuan pendukung pasangan HD-MY Cagub Cawagub dari tiga Parpol, Partai NasDEM, PAN dan Hanura itu, tumpah ruah dikediaman Cawagub Mawardi Yahya. Maksudnya para pendukung  untuk mengantarkan kandidat mereka mendaftar ke KPU Sumatera Selatan (Sumsel).

Dimana semua pengantar telah berkumpul sejak pagi hari dan baru pada siangnya pukul 13.00 WIB bergerak menuju Kantor KPU melalui rute Jalan Musi Dua. Dan diantar ratusan kendaraan ditambah dua unit Bus Pariwisata yang ditumpangi oleh Cagub dan Cawagub.

Nyatanya, meski padat toh tidak menyebabkan lalu lintas terganggu. Prosesi mengantar diawali dengan makan siang bersama. Lalu dilakukan doa selamat memohon ridho dari Allah. Dua kendaraan bus dikawal petugas meluncur lamban, lancar dan pasti. Kala itu, H Syahrial Oesman (SO) melepas keberangkatan dengan berharap tahapan berjalan lancar dan sukses.

Diiringi ribuan pendukungnya dan terbangan, Herman Deru – Mawardi Yahya mendaftarkan diri menjadi bakal pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel,  Jalan Pangeran Ratu, Selasa siang (9/01).

Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Mawardi Yahya diusung oleh Partai Nasional Demoktat (NasDEM), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura. Nasdem memiliki 5 Kursi di DPRD Sumsel, PAN memiliki 6 kursi di DPRD Sumsel   Hanura memiliki 5 kursi di DPRD Sumsel dengan jumlah dukungan 16 kursi.

Pencalonan Herman Deru dan Mawardi Yahya memenuhi syarat minimal pendaftaran menjadi Gubernur Sumsel dan Wakil Gubernur Sumsel, 15 kursi di DPRD Sumsel atau 20 persen dari jumlah kursi DPRD Sumsel 75 kursi.

Herman Deru dalam sambutannya berharap pendaftaran dapat diterima oleh KPU Sumsel. “Untuk kelengkapan dokumen kami telah persiapkan. Sebelum berangkat, kami sudah meneliti ulang semua kelengkapan data,” ungkap Deru.(*)

 

liputan : gusti m ali
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed