Ogan Komering Ulu Sumsel

Wajah OKU di Baturaja Lama

BATURAJA, SuaraSumselNews – BATURAJA Lama salah satu kelurahan yang berada di jantung ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yakni Kota Baturaja. Juga wajah perkembangan dan menjadi sorotan dari mana saja.

Pasti semua kegiatan pemerintahan dan pusat perekonomian  tolak ukur bagi setiap kelurahan diluar wilayah. ‘’Nyatanya, semua pusat kegiatan ekonomi, budaya lebih cepat berkembang,’’ujar Lurah Baturaja Lama, Fajar Handoko, S.Sos.

Kepada SuaraSumselNews kemarin dia mengakui bahwa wilayah pemerintahannya adalah sebagai pusat pemerintahan, budaya, ekonomi dan lainnya. ‘’Makanya, semua tindakan yang terkait pemerintahan wajib menjadi teladan daerah lain,’’ jelasnya.

Bahwa dia sangat konsisten  apa yang menjadi program kerja. Diantaranya, belum lama ini telah menertibkan Rukun Tetangga (RT) melalui Surat Keputusan (SK). Juga pembagian bantuan raskin (beras untuk rakyat miskin) tepat sasaran dan tanpa  pilih kasih.

Yang tak kalah pentingnya adalah pembenahan kantor yang bersih. Pembuatan taman, dengan ragam penanaman pohon hijau agar menumbuhkan kesejukan kawasan perkantoran, tambahnya.

Urai Lurah Fajar ini, dalam melaksanakan tugas dengan semua bawahan harus ada kebersamaan. Dia tak menyebutkan berapa jumlah personil yang membantunya. ‘’Keterbukaan, kepercayaan adalah satu kekuatan untuk peningkatan kinerja dan menjaga   keharmonisan,’’ papar dia. (*)

liputan : muhamad fikri
Print Friendly, PDF & Email

About the author

redaksi suarasumselnews

Add Comment

Click here to post a comment